Formula 1

Diseruduk Lewis Hamilton, Pembalap Asal Thailand Gagal Cetak Sejarah F1

Selasa, 19 November 2019 19:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Pembalap Formula 1, Alexander Albon, gagal mencetak sejarah saat melakoni ajang F1 GP Brasil akhir pekan lalu setelah diseruduk Lewis Hamilton. Copyright: © GettyImages
Pembalap Formula 1, Alexander Albon, gagal mencetak sejarah saat melakoni ajang F1 GP Brasil akhir pekan lalu setelah diseruduk Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1 asal Thailand, Alexander Albon, gagal mencetak sejarah di F1 GP Brasil, Senin (18/11/19) dini hari WIB, usai jet daratnya diseruduk Lewis Hamilton (Mercedes).

Alexander Albon selaku pembalap dari tim Red Bull Racing gagal mengukir sejarah dengan menjadi pembalap Asia Tenggara pertama yang bisa meraih podium di Formula 1, setelah terlibat persaingan sengit dengan Lewis Hamilton.

Kesempatan tersebut gagal diraih Albon usai ia dan Hamilton berjuang untuk meraih posisi kedua di belakang Max Verstappen (Red Bull) saat balapan menyisakan dua lap di Sirkuit Interlagos.

Namun Lewis Hamilton mengemudi dengan ngotot dan gagal memprediksi peluangnya untuk meraih posisi kedua. Alhasil, jet darat miliknya menyeruduk mobil yang dikemudikan Albon.

Lantas, mobil Alexander Albon pun melintir keluar lintasan. Hal ini membuat posisi kedua akhirnya ditempati oleh Pierre Gasly (Toro Rosso). Buntut dari kesalahan tersebut, Lewis Hamilton harus melorot ke posisi ke-7.

Meski gagal meraih podium Formula 1 untuk pertama kalinya, Alexander Albon sendiri meresponsnya dengan aksi berkelas, yakni mengakui dirinya cukup frustrasi atas kegagalan tersebut, namun tetap menunjukkan sikap lapang dada.

"Tentu saja saya cukup merasa frustrasi tapi saya tidak marah, saya hanya kesal. Saya ingin podium itu dan kami layak mendapatkannya namun kenyataannya berkata lain," kata Alexander Albon, dilansir dari berita F1 laman Formula Spy.

Di sisi lain, F1 GP Brasil jadi finis 1-2 pertama mesin Honda sejak GP Jepang 1991, serta menjadi finis pertama dan kedua bagi mesin Honda di dua tim berbeda sejak GP Italia 1987, atas kemenangan Nelson Piquet bersama Williams dan Ayrton Senna finis kedua bersama tim Lotus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%