Formula 1

Vettel dan Leclerc Tabrakan, Bos Ferrari Sebut Keduanya ‘Bodoh’

Senin, 18 November 2019 19:52 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, gagal meraih poin usai bertabrakan di balapan Formula 1 (F1) seri Brasil, Senin (18/11/19). Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, menyatakan bahwa keduanya telah melakukan tindakan yang bodoh.

“Mereka sudah dibebaskan untuk saling bertarung. Namun, kebodohan seperti itu seharusnya bisa dihindari karena berdampak buruk untuk tim. Kami akan segera melakukan evaluasi dan mempelajari hal tersebut,” ucap Binotto dilansir dari FOX Sports.

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc sendiri mulai bertarung ketat sejak Safety Car kembali ke pit pada lap ke-60. Persaingan keduanya makin sengit hingga petaka datang pada lap ke-66. Vettel, yang berhasil menyalip Leclerc di Senna S curves, kemudian malah saling bersenggolan.

Alhasil, suspensi ban depan kanan Leclerc hancur dan ban kiri belakang Vettel pecah. Keduanya saling mengekspresikan amarah di radio tim dan menyalahkan satu sama lain. Namun, situasi sudah mereda usai berakhirnya balapan.

Dengan senggolan kecil itu, Ferrari gagal meraih poin dalam balapan ini. Padahal, dengan posisi mereka saat itu, Ferrari berpeluang menambah 22 poin konstruktor. Mattia Binotto kemudian memberikan pesan peringatan untuk keduanya.

“Mereka berdua harus merasa menyesal dengan kegagalan ini. Mereka menghancurkan balapan Ferrari hari ini. Tetapi, saya tidak mau menyalahkan mereka hari ini. Kami menunggu waktu yang tepat untuk menyelesaikan ini semua,” ucap Binotto.

Balapan Formula 1 seri Brasil sendiri dimenangkan oleh pembalap Red Bull, Max Verstappen. Pembalap asal Belanda itu ditemani Pierre Gasly dan Carlos Sainz di podium. Dua nama terakhir menempati posisi kedua dan ketiga secara berurutan.