MotoGP

Alami Kelelahan Kronis, Casey Stoner Terharu Dapat Dukungan Fans

Selasa, 10 Desember 2019 13:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, berterima kasih atas dukungan orang-orang setelah ia dinyatakan mengalami kelelahan kronis. Copyright: © Getty Images
Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, berterima kasih atas dukungan orang-orang setelah ia dinyatakan mengalami kelelahan kronis.

INDOSPORT.COM - Legenda MotoGP, Casey Stoner, terharu mendapat suntikan semangat dari para pendukungnya ketika harus berjuang pulih dari kelelahan kronis.

Belakangan, Casey Stoner diketahui hadir dalam acara bincang-bincang otomotif di Australia bernama Rusty Garage. Acara tersebut dibawakan oleh salah satu presenter balap terkenal, Greg Rust.

Saat diwawancarai oleh Greg Rust, Casey Stoner menceritakan bahwa ia memang mengalami masalah kesehatan, yakni kelelahan, atau yang disebutnya sebagai chronic fatigue.

"Saya benar-benar sedang mengalami masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir ini. Ingatan tentang balapan juga mendadak hilang," ujar Casey Stoner, dilansir dari laman MotoGP.com.

"Saya hanya bisa mengingatnya melalui foto. Saya tidak ingat pernah memiliki passion atau perasaan gembira di lintasan balap," sambungnya lagi.

Masalah kelelahan kronis yang dialami oleh eks pembalap Ducati tersebut sudah mulai terjadi sejak 2009 yang kemudian dikaitkan dengan diagnosis intoleransi laktosa.

"Saya berjuang keras tahun itu, muntah setelah setiap balapan. Secara fisik saya sudah tidak bisa lagi menaiki motor itu. Saya sudah bertemu beberapa dokter untuk mencari tahu tentang penyakit ini," kata Stoner.

Meski demikian, mantan pembalap MotoGP itu bersyukur telah mendapat banyak dukungan dari penggemarnya. Ia pun mengucapkan rasa terima kasih melalui sebuah postingan di Instagram.

"Saya mengapresiasi respons yang muncul setelah acara bersama Greg Rust, di mana saya mengaku mengalami kelelahan kronis. Terima kasih kepada para penggemar dan semua di industri (motor) ini, semua sangat berarti," ujarnya.

Casey Stoner sendiri memutuskan gantung helm pada akhir musim 2012 silam. Akibat kelalahan kronis yang dideritanya, ia bahkan sampai absen bermain gokart dan panahan karena kondisi tubuhnya yang tidak memungkinkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%