MotoGP

Johann Zarco Resmi Bergabung dengan Ducati di MotoGP 2020

Rabu, 11 Desember 2019 11:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Masa depan Johann Zarco akhirnya menemui titik terang. Ia mengumumkan resmi bergabung dengan tim satelit Ducati, Reale Avintia Racing di MotoGP 2020 Copyright: © INDOSPORT
Masa depan Johann Zarco akhirnya menemui titik terang. Ia mengumumkan resmi bergabung dengan tim satelit Ducati, Reale Avintia Racing di MotoGP 2020

INDOSPORT.COM – Masa depan Johann Zarco akhirnya menemui titik terang. Ia mengumumkan bahwa dirinya resmi bergabung dengan tim satelit Ducati, Reale Avintia Racing di MotoGP 2020.

Kabar tersebut telah diumumkan secara langsung oleh Zarco melalui akun resmi Instagram miliknya, @johannzarco dengan mengunggah sebuah potret di mana dirinya tengah berpose di depan lambang tim Ducati.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya telah terikat kontrak bersama Ducati untuk musim MotoGP 2020 di tim Reale Avintia,” tulis Johann Zarco.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Johann Zarco (@johannzarco) on

Tak hanya itu, rider asal Prancis tersebut juga mengonfrimasi kabar terbaru dirinya yang sempat mengalami cedera kala membalap di musim 2019.

“Pergelangan kaki kiri saya pulih dengan baik, saat ini saya bisa menikmati waktu musim dingin dengan keluarga dan akan segera akan kembali melakukan latihan lagi,” tambahnya.

Sebelumnya Zarco menolak untuk bergabung dengan Avintia yang sempat berstatus tim privateer. Namun usai memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan Ducati sebagai tim satelit, dan sempat mendapat bujuk rayu dari Luigi Dall'Igna (bos tim Ducati) akhirnya ia menerima tawaran tersebut.

Namun di sisi lain kehadiran Zarco juga menjadi bencana bagi Karel Abraham. Rider MotoGP kawakan tersebut harus rela didepak dan dipaksa untuk pensiun dari Avintia demi mendapatkan Zarco.

Sekadar informasi, musim 2019 menjadi tahun yang penuh drama bagi Johann Zarco lantaran ia memutuskan untuk berpisah dari KTM, kemudian menjadi tes rider bagi tim Yamaha dan juga menjadi pembalap pengganti Takaaki Nakagami di LCR Honda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%