MotoGP

MotoGP: Marc Marquez Masih Kalah Jauh dari Johann Zarco dalam Hal Ini

Rabu, 4 Desember 2019 17:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Johann Zarco asapi Marc Marquez dalam hal pembalap yang kerap terjatuh di musim MotoGP 2019. Copyright: © Getty Images
Johann Zarco asapi Marc Marquez dalam hal pembalap yang kerap terjatuh di musim MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM – Rider asal Prancis, Johann Zarco, mampu mempecundangi Marc Marquez sepanjang perhelatan MotoGP 2019 dalam urusan terjatuh dari tunggangannya.

Melansir dari laman GPOne, rider berusia 29 tahun ini didapuk menjadi pembalap yang kerap terjatuh sebanyak 17 kali. Angka ini menjadi yang tertinggi di kelas MotoGP pada musim 2019.

Johann Zarco yang dulu membela KTM dan LCR Honda ini mampu mengungguli Marc Marquez. Rider Repsol Honda tersebut tercatat hanya jatuh sebanyak 14 kali dan duduk diperingkat ketiga.

Adapun dibelakang Zarco ada terdapat nama Jack Miller dari Pramac Ducati yang terjatuh sebanyak 15 kali. Hal ini berbanding terbalik dengan rekan sepabrikannya, Andrea Dovizioso, yang hanya terjatuh sebanyak empat kali dan menjadi pembalap dengan catatan terjatuh terendah sepanjang 2019.

Namun catatan Zarco tersebut masih kalah Tom Booth-Amos. Rider Moto3 ini menjadi pembalap yang kerap mencium aspal karena terjatuh sebanyak 22 kali dan menjadi jumlah terbanyak dari setiap kelas ajang balap motor tersebut.

Dengan catatan yang dimiliki Zarco pada musim 2019, tentu hal tersebut akan menjadi pekerjaan rumah bagi sang pembalap dengan tim yang akan dibesutnya kelak.

Hingga saat ini, Johann Zarco belum mengumumkan di tim mana ia akan berlabuh  untuk balapan di musim depan. Namun tim satelit Ducati, Reale Avintia Racing dikabarkan akan segera mengamankan tandatangannya untk membalap di MotoGP 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%