MotoGP

Gila! Marc Marquez Siap Melaju di Malaysia Usai Jalani Operasi Bahu

Selasa, 3 Desember 2019 15:58 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap MotoGP, Marc Marquez, diprediksi akan mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia setelah baru saja menjalani operasi bahu. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap MotoGP, Marc Marquez, diprediksi akan mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia setelah baru saja menjalani operasi bahu.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan siap menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia pada Februari nanti usai menjalani operasi bahu kanan.

Kabar tersebut dilontarkan oleh dr. Xavier Mir, dokter yang bertugas saat menjalankan operasi bahu kanan Marc Marquez pada pekan lalu, usai mengalami cedera saat crash di tes pramusim MotoGP Jerez.

Melansir dari laman berita MotoGP GP One, Mir memastikan bahwa kondisi Marquez bisa fit 100 persen sebelum tes pramusim di Sepang bulan Februari nanti, lantaran proses pemulihannya tak akan berlangsung lama.

Pasalnya, Mir menjelaskan bahwa umumnya seseorang yang mengalami cedera bahu seperti Marc Marquez akan butuh waktu sekitar empat bulan untuk menjalani proses pemulihan.

Ia juga menambahkan, proses tersebut juga bisa berlangsung lebih cepat lantaran biasanya seorang rider memiliki daya tahan tubuh lebih baik yang bisa membantunya pulih lebih cepat. Apalagi, cedera yang dialami Marquez tak separah di bagian bahu kirinya yang juga dioperasi pada musim lalu.

“Operasi telah berjalan sukses dan Marc Marquez akan menghabiskan liburan musim dinginnya untuk masa pemulihan. Cederanya tak separah di bahu kirinya,” ujar dr. Xavier Mir.

“Pada umumnya seseorang yang menjalani operasi ini akan pulih dalam empat bulan, tapi dia seorang pembalap dan biasanya prosesnya pulihnya lebih cepat, jadi saya yakin 100 persen dia akan fit sebelum tes di Sepang, Malaysia,” tambahnya.

Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi tim Repsol Honda. Pasalnya, kehadiran Marc Marquez sangat dinanti untuk membantu tim mengembangkan motor RC213V 2020.

Marc Marquez telah dikenal sebagai pembalap yang gemar mengambil risiko dan hal gila yang kadang membahayakan demi meraih hasil maksimal di atas lintasan balap. Julukan The Baby Alien pun dinilai tepat dengan sifat nekatnya itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%