MotoGP

Usai Jalani Operasi Bahu, Begini Kondisi Teranyar Marc Marquez

Jumat, 29 November 2019 14:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Berita MotoGP: Marc Marquez membeberkan kondisinya usai menjalani operasi bahu kanan. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Berita MotoGP: Marc Marquez membeberkan kondisinya usai menjalani operasi bahu kanan.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan kondisi terkini dirinya usai sukses menjalani operasi di bagian bahu kanan.

Melalui postingan di akun Twitter resmi @marcmarquez93, Marquez membagikan potret dirinya yang telah selesai melakukan operasi dengan bahu kanannya, lengkap dengan dengan arm sling (penyangga siku).

Meski demikian, rider berjuluk The Baby Alien tersebut terlihat semringah, yang menandakan kondisinya baik-baik saja dan berangsur pulih. Ia diketahui menjalani operasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus-Quiron, Barcelona, pada Rabu (27/11/19) waktu setempat.

“Operasi telah berjalan dengan baik dan saya mulai menjalani masa pemulihan! Terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan,” tulis Marc Marquez.

Melansir dari laman resmi Honda, usai naik meja operasi, Marquez akan tetap berada di rumah sakit selama dua hari dan diminta untuk tetap menjaga kondisi kesehatannya demi mempercepat masa pemulihannya.

Sekadar informasi, cedera tersebut didapat Marquez saat terjatuh pada hari pertama sesi latihan pramusim MotoGP di  Jerez, awal pekan lalu. Hal ini pun memperparah cedera bahu yang sempat dialaminya di Motegi dan Malaysia pada awal November ini.

Usai mengalami crash, rider asal Spanyol tersebut langsung dibawa ke pusat medis setempat dan dinyatakan mengalami dislokasi kecil atau sebagian. Ia pun memutuskan menjalani operasi di Barcelona, untuk mencegah kerusakan lebih jauh di bahu kanannya.

Suksesnya operasi Marc Marquez tentu menjadi kabar baik bagi Repsol Honda lantaran pembalap andalannya bisa mengikuti tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia pada 7-9 Febuari tahun depan. Ia juga bisa mengikuti gelaran balapan musim depan yang dimulai pada Maret mendatang.