Formula 1

F1 Libur, Valtteri Bottas Unjuk Kebolehan dalam Kejuaraan Rally

Jumat, 13 Desember 2019 19:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Valtteri Bottas, unjuk gigi dalam ajang rally. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Valtteri Bottas, unjuk gigi dalam ajang rally.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Mercedes, Valtteri Bottas, unjuk kebolehannya di atas lintasan balap dengan mengikuti kejuaraan rally, di Sirkuit Paul Ricard, Prancis.

Meski gagal menyingkirkan Lewis Hamilton untuk menjadi juara F1 2019 dan harus puas di posisi runner-up, namun Bottas sukses memetik juara di ajang rally.

Pembalap asal Finlandia itu berhasil memimpin di lima dari sembilan tahapan Citroen DS3 World Rally Car dan mengalahkan rival terdekatnya, Robert Consani, yang merupakan mantan pembalap Kejuaraan Rally Eropa, dengan selisih waktu 50 detik.

Ini adalah balapan rally kedua yang diikuti Valtteri Bottas setelah ia memenangi ajang reli tahunan bertajuk Arctic Lapland Rallydan finis kelima secara keseluruhan pada Januari 2019.

Meski cukup aktif mengikuti kegiatan rally, Valtteri Bottas belum terpikirkan akan banting setir jika nanti pensiun dari F1 kelak. Ia mengaku menikmati balapan tersebut hanya untuk hiburan semata.

“Dunia rally sangat menyenangkan dan saya menikmatinya. Apalagi balapan ini memiliki risiko yang cukup rendah, dan tepat untuk mengisi waktu liburan,” ujar Valtteri Bottas, dilansir dari berita F1 laman Crash.

“Menyenangkan memulai sesuatu yang baru tapi saya belum berpikir sejauh itu untuk banting setir setelah pensiun dari Formula 1 kelak,” tambahnya.

Valtteri Bottas kini tengah menikmati waktu liburan musim dinginnya sebelum unjuk gigi di balapan F1 2020 yang diagendakan tetap dimulai di Australia pada 15 Maret 2020 dan masih berakhir di Abu Dhabi pada 29 November 2020.