MotoGP

Kehadiran Dani Pedrosa Bikin KTM Pede Saingi Tim MotoGP Lainnya

Sabtu, 14 Desember 2019 15:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Setelah pensiun sebagai pembalap MotoGP, Dani Pedrosa menekuni profesi pembalap penguji di tim KTM. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Setelah pensiun sebagai pembalap MotoGP, Dani Pedrosa menekuni profesi pembalap penguji di tim KTM.

INDOSPORT.COM - Kehadiran sosok Dani Pedrosa sukses membuat KTM percaya diri untuk menyaingi tim MotoGP lainnya setelah sempat terpuruk dalam beberapa musim.

Usai pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir musim 2018, ketika Repsol Honda memutuskan tak memperpanjang kontraknya dan menggantikannya dengan Jorge Lorenzo, Pedrosa memilih jadi pembalap penguji tim KTM untuk musim balapan 2019.

Sejak kedatangannya di KTM, Pedrosa mampu membuat tim tersebut menjadi lebih baik lewat saran serta pengalamannya. Ia pun mampu meracik motor RC16 menjadi lebih baik.

Ia juga turut membantu para pembalap tim utama seperti Pol Espargaro dan Brad Binder maupun Miguel Oliviera dari tim satelit KTM Tech 3 dalam beradaptasi menggeber kuda besinya.

“Dani Pedrosa membuat KTM lebih berbeda dari musim sebelumnya, ia tak hanya menjadi pembalap penguji namun juga membuat jalan masa depan untuk tim kami. Partisipasinya dalam pengembangan motor telah membuat tim ini menjadi lebih baik,” tutur Espargaro, dilansir dari berita MotoGP laman Motosan.

Tak hanya itu, Brad Binder selaku rookie MotoGP 2020 juga merasa terbantu dengan kehadiran Dani Pedrosa, yang telah membimbingnya dengan baik untuk menjalani musim debutnya.

“Saya sempat kesulitan namun Pedrosa cukup terbuka untuk membantu saya dan membimbing saat di tes pramusim jadi saya bisa mengetahui kesalahan saya,” ujar Brad Binder.

Di sisi lain, meski dianggap masih kompetitif untuk kembali membalap, Dani Pedrosa sendiri mengaku enggan comeback dan dirinya lebih bahagia menjadi seorang pembalap penguji.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%