Formula 1

Eks Bos F1 Sebut Charles Leclerc Punya Kesamaan dengan Michael Schumacher

Senin, 16 Desember 2019 18:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Mantan bos Formula 1 (F1) Bernie Ecclestone menyebut bahwa pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc memiliki kesamaan dengan sang legenda hidup Michael Schumacher Copyright: © GettyImages
Mantan bos Formula 1 (F1) Bernie Ecclestone menyebut bahwa pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc memiliki kesamaan dengan sang legenda hidup Michael Schumacher

INDOSPORT.COM – Mantan bos Formula 1 (F1) Bernie Ecclestone menyebut bahwa pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc memiliki kesamaan dengan sang legenda hidup Michael Schumacher.

Menyadur dari laman Bild, Ecclestone mengatakan bahwa keduanya memiliki sifat yang mirip yakni mempunyai sisi sedikit arogan, yang dipercaya bisa menjadikannya sebagai pembalap yang mampu meraih gelar juara dunia di masa depan.

Hal tersebut juga diperkuat dengan impresifnya Leclerc di musim debutnya bersama Ferrari, yang bahkan mampu memberikan tekanan tersendiri bagi Sebastian Vettel selaku pembalap utama tim asal Italia tersebut lantaran kalah saing dengan tandemnya di musim Formula 1 2019 ini.

Charles Leclerc memiliki kesamaan dengan Michael Schumacher yakni memiliki sedikit arogansi. Ia mengingatkan saya pada Schumacher dan saya pikir bisa saja pembalap muda tersebut bisa meraih juara dunia suatu hari nanti seperti sang legenda,” ujar Bernie Ecclestone.

Kehebatan Leclerc dimusim debutnya pun menjadi ancaman bagi Vettel, di mana tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut telah memberikan ultimatum bahwa akan mencabut statusnya sebagai pembalap utama Ferrari jika tak kunjung tampil impresif.

Nasib Vettel di tim Ferrari kini hanya dalam hitungan jari usai Mattia Binotto selaku manajer tim papan atas tersebut mengatakan bahwa timnya akan melihat kinerja Sebastian Vettel selama lima seri balapan atau lebih tepatnya saat balapan di Barcelona untuk menentukan nasibnya di masa depan.

Jika dirinya tak kunjung moncer hingga awal Mei 2020, maka status pembalap utama akan diberikan oleh Charles Leclerc atau bahkan dirinya terdepak lantaran terdapat rumor yang mengatakan bahwa Lewis Hamilton (Mercedes) akan segera hijrah ke tim Ferrari.