MotoGP

Pecah Telur, Valentino Rossi Akhirnya Naik Podium Lagi

Senin, 16 Desember 2019 17:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi akhirnya ‘pecah telur’ lantaran sukses naik podium ketiga dalam debutnya di ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi akhirnya ‘pecah telur’ lantaran sukses naik podium ketiga dalam debutnya di ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi akhirnya ‘pecah telur’ lantaran sukses naik podium ketiga dalam debutnya di ajang balap ketahanan Gulf 12 Hours 2019.

Rossi mengikuti balapan di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada Sabtu (14/12/19), bersama sang adik, Luca Marini dan Alessio Salucci (Uccio) yang juga tergabung di tim Monster VR46 Kessel, serta mengendarai Ferrari 488 GT3 sukses berhasil menjadi juara kelas GT3 Pro-Am.

Balapan selama 12 jam dan terbagi menjadi dua sesi dengan masing-masing berdurasi 6 jam Rossi sukses finis diurutan pertama di kelasnya dan keenam secara keseluruhan, meski sempat mendapatkan hukuman penalti selama lima detik namun ia sukses meraih podium ketiga.

Hasil tersebut pun membuat Rossi tak kuasa menahan rasa bahagianya dengan mengatakan bahwa ia merasa puas dengan kerja keras timnya di balapan debutnya.

"Kami sangat senang dengan hasil balapan ini. Kami finis pertama di kategori kami, tetapi untuk meraih juara ketiga dalam keseluruhan balapan adalah kepuasan yang luar biasa," kata Valentino Rossi, dilansir dari laman Crash.

Pencapaian gemilangnya di Gulf 12 Hours ini setidaknya menjadi penawar rindunya naik ke atas podium. Pasalnya, pada musim 2019 ini Valentino Rossi hanya meraih dua podium, dan belum meraih kemenangan sejak MotoGP Assen, Belanda, pada 2017 lalu. 

Tak hanya itu, rider berjuluk The Doctor tersebut mengungkapkan bahwa dirinya ingin banting stir ke dunia balapan ketahanan jika dirinya pensiun dari MotoGP.