MotoGP

Terungkap, Ini Rencana Valentino Rossi jika Pensiun dari MotoGP

Sabtu, 14 Desember 2019 14:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi mengungkapkan bahwa dirinya ingin banting stir ke dunia balapan ketahanan jika dirinya pensiun dari MotoGP. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi mengungkapkan bahwa dirinya ingin banting stir ke dunia balapan ketahanan jika dirinya pensiun dari MotoGP.

INDOSPORT.COMValentino Rossi akhirnya buka suara terkait masa depannya, dengan mengungkapkan bahwa dirinya ingin banting stir ke dunia balapan ketahanan jika dirinya pensiun dari MotoGP.

Melansir dari laman Sky Sports, Rossi yang saat ini tengah mengikuti kejuaraan Gulf 12 Hours bersama sang adik, Luca Marini dan tergabung tim Monster VR46 Kessel di Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (14/12/19).

Rider Monster Energy Yamaha itu diketahui bertanding nomor GT3 Pro-AM menggunakan mobil Ferrari 488 GT3. Selain Marini, Rossi juga akan didampingi oleh Alessio Salucci, selama 12 jam balapan di lintasan.

Mengikuti dunia balap ketahanan membuat pembalap berjuluk The Doctor tersebut berencana untuk memulai karier di dunia balap mobil, jika kelak memutuskan pensiun dari MotoGP.

“Saya selalu bilang, saat saya pensiun di kejuaraan motor, saya ingin menjalani satu dekade di dunia balap mobil. Saya ingin mengikuti kejuaraan 24 Hours of Le Mans, Spa 24 Hours, dan juga 24 Hours Nurburging,” ujar Valentino Rossi.

“Musim depan akan menjadi tahun yang penting. Pada akhir 2020, kontrak saya akan habis, jadi saya harus ambil keputusan untuk lanjut atau tidak. Jika saya harus lanjut dengan keadaan sulit seperti tahun ini, lebih baik saya tak lanjut,” tambahnya.

Nasib Rossi di dunia MotoGP memang sudah semoncer dahulu. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir ia kerap mencatatkan serangkaian hasil minor.

Bahkan pada musim 2019 ini Valentino Rossi hanya meraih dua podium, dan belum meraih kemenangan sejak MotoGP Assen, Belanda, pada 2017 lalu.