MotoGP

MotoGP: Andre Iannone Dihukum Larangan Membalap Akibat Doping

Selasa, 17 Desember 2019 18:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Andrea Iannone  dihukum oleh FIM larangan membalap dalam ajang apapun usai positif menggunakan doping saat tes di GP Malaysia Copyright: © INDOSPORT
Andrea Iannone dihukum oleh FIM larangan membalap dalam ajang apapun usai positif menggunakan doping saat tes di GP Malaysia

INDOSPORT.COM - Rider MotoGP, Andre Iannone, harus menerima hukuman berupa larangan untuk membalap usai dinyatakan positif pada tes doping oleh FIM (Federation Internationale de Motocyclisme)

Melansir dari Autosport, rider berusia 30 tahun ini dinyatakan positif menggunakan doping saat menjalani tes pada GP Malaysia. FIM pun memutuskan Iannone bersalah dan dilarang untuk tampil dalam balapan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Andre Iannone pun diberi kesempatan oleh FIM untuk menarik dakwaan mengenai tes doping tersebut, termasuk larangan terhadap dirinya untuk membalap diajang apapun.

Disebutkan oleh FIM bahwa larangan membalap yang diterima Iannone dimulai sejak 17 Desember 2019 hingga waktu yang belum ditentukan.

Iannone dianggap melanggar pasal 7.9.3.2 mengenai peraturan anti doping. Hal tersebut berasal dari hasil yang dikeluarkan oleh laboratorium Jerman saat menjalani pemeriksaan terhadap sampel pada GP Sepang, Malaysia.

Andre Iannone saat ini tercatat sebagai rider dari tim Aprilia Gresini Racing. Pembalap asal Italia ini masih memiliki kontrak bersama timnya hingga dua tahun kedepan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%