MotoGP

Sempat Putuskan Pensiun, Jorge Lorenzo Segera Gabung Yamaha?

Rabu, 18 Desember 2019 19:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© NurPhoto/GettyImages
Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo resmi pensiun. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo resmi pensiun.

INDOSPORT.COM - Jorge Lorenzo memang sudah memutuskan pensiun. Tapi baru-baru ini ia dikabarkan bakal segera gabung dengan Yamaha.

Seperti yang diketahui, Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari balapan MotoGP usai GP Valencia 2019 pada November lalu. Setelah pensiun, Lorenzo pun sempat berlibur ke Bali.

Nah setelah liburannya di Bali selesai, banyak spekulasi tentang masa depan Jorge Lorenzo. Bahkan baru-baru ini Lorenzo dikabarkan segera gabung dengan Yamaha.

Dilansir dari Motorsport.com, Yamaha dilaporkan mengajukan tawaran kepada Lorenzo untuk menjadi test rider pada tahun 2020 mendatang.

Kabar ini berawal setelah Yamaha mengonfirmasi tak melanjutkan kontraknya dengan Jonas Folger. Kemudian nama Johann Zarco muncul sebagai kandidat penganti Folger untuk jadi test rider Yamaha pada tahun 2020.

Akan tetapi, tawaran itu ditarik Yamaha karena Zarco akan naik sebagai pembalap pengganti Takaaki Nakagami yang mengalami cedera di tim LCR Honda.

Oleh sebab itu, bos Yamaha, Lin Jarvis mengonfirmasi bahwa program test ride ini akan ditinjau dan mengisyaratkan bahwa masih ada pembalap Eropa yang akan digunakan. Jadi spekulasi Lorenzo bergabung Yamaha untuk menjadi test ride semakin menguat.