Formula 1

Bos Red Bull Sebut Verstappen Siap Jadi Juara Dunia, Ingin Tantang Hamilton?

Sabtu, 21 Desember 2019 17:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, didukung untuk berkompetisi di Kejuaraan Dunia Formula 1 (F1). Copyright: © planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, didukung untuk berkompetisi di Kejuaraan Dunia Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COM - Bos Red Bull Racing, Christian Horner, mengatakan Max Verstappen sudah lebih dari siap untuk menantang Kejuaraan Dunia Formula 1 (F1) usai finis di posisi ketiga musim 2019.

Sepanjang tahun 2019, Verstappen tercatat mengklaim tiga kemenangan, masing-masing di Austria, Jerman, dan Brasil. Ia juga menempati pole position di Hungaria dan Interlagos.

Tetapi Christian Horner menganggap pembalapnya tersebut sudah bisa menempatkan diri pada posisi penantang gelar juara. Red Bull Racing hanya perlu menyedikannya mobil yang bagus untuk mendukung mimpi tersebut.

"Dia sekarang dalam posisi di mana dia lebih dari mampu menantang untuk Kejuaraan Dunia. Kami hanya perlu memberinya mobil yang bagus," kata Horner, seperti dikutip dari berita F1 laman GP Blog.

Horner menyebut, bila Red Bull mampu melakukan itu, dirinya sangat yakin Max Verstappen bakal bisa bersaing dengan pembalap dari Mercedes dan Ferrari, termasuk sang juara bertahan, Lewis Hamilton.

Ia  juga merasa bahwa Red Bull berada di posisi terbaik sejak diperkenalkannya era hibrid. Karena itu, ia menginginkan awal yang kuat untuk musim balap 2020.

Filosofi Red Bull untuk berinvestasi pada kaum muda berarti kami melibatkan mereka dalam segala aspek bisnis," ucapnya lagi.

Ia berharap Red Bull bisa menjadi lebih kompetitif tahun depan dan mencoba menyusul apa yang dilakukan Mercedes. Karena itu, tak ada kata lain selain mengembangkan tim secara maksimal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%