Formula 1

Charles Leclerc Bersinar, CEO Ferrari Sudah Tak Butuh Sebastian Vettel?

Minggu, 22 Desember 2019 13:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Petinggi Scuderia Ferrari, Louise Camilleri, membeberkan peran penting Charles Leclerc ketimbang Sebastian Vettel dalam kejayaan tim tersebut di Formula 1. Copyright: © GettyImages
Petinggi Scuderia Ferrari, Louise Camilleri, membeberkan peran penting Charles Leclerc ketimbang Sebastian Vettel dalam kejayaan tim tersebut di Formula 1.

INDOSPORT.COM - Petinggi Scuderia Ferrari, Louise Camilleri, membeberkan peran penting Charles Leclerc ketimbang Sebastian Vettel dalam kejayaan tim asal Italia tersebut di kompetisi balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1.

Sejak memperkuat tim Scuderia Ferrari pada 2019 ini, pembalap asal Monaco yang bernama Charles Leclerc memang tampil sangat menjanjikan. Ia mampu berkontribusi bagi tim tersebut untuk menjadi pesaing berat bagi tim Mercedes yang dibintangi oleh Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Selain itu, ia sendiri pun juga sukses mengungguli rekan setimnya, Sebastian Vettel. Bahkan karena ambisi besarnya untuk selalu menang, Leclerc jadi salah satu pemicu persaingan dengan Vettel, di mana hal ini menyebabkan harmonisasi dalam tim Ferrari menjadi kurang bagus menurut sebagian orang.

Namun ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga F1 GP Fans, CEO Ferrari yang bernama Louise Camilleri mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Leclerc itu adalah hal yang bagus. Ia pun juga membeberkan bahwa tak ada masalah antara hubungan Leclerc dengan Vettel.

"Kita semua tahu bahwa Charles memiliki banyak talenta dalam dirinya. Saya rasa, dia telah berhasil mengejutkan banyak orang, termasuk diri saya pribadi, tentang apa yang bisa ia lakukan dalam tim ini. Dia terlihat makin kuat dari hari ke hari dan menjadi salah satu sosok terpenting di tim ini," ujar Camilleri.

"Bagi kami, dia adalah pembalap yang fenomenal meski masih sangat muda. Kami akan terus mengandalkannya sampai kapanpun. Ditambah lagi, dia juga melakukan hal yang membuat kami senang di luar lintasan, yaitu dirinya memiliki hubungan yang dekat dengan semua orang, termasuk Sebastian Vettel," tutupnya.

Dari ucapan tersebut, Camilleri tampak sangat membanggakan Leclerc. Karena, ia tidak memberi respons apapun terhadap performa Sebastian Vettel. Sehingga, bisa diambil kesimpulan bahwa dirinya lebih mendukung Leclerc dalam hal ini, sekaligus ada potensi bahwa ia tidak akan keberatan jika Vettel hengkang ke McLaren.

Pada klasemen akhir Formula 1 2019, Charles Leclerc sukses menempati peringkat empat dengan torehan 264 poin. Sementara itu, Sebastian Vettel sendiri berada di posisi lima dengan 240 poin. Lewis Hamilton dari tim Mercedes berhasil menjadi juara dengan finis di peringkat pertama dengan 413 poin.