Formula 1

Sukses Ungguli Ferrari, Max Verstappen Kenang Momen Dirinya 'Gulingkan' Charles Leclerc

Minggu, 22 Desember 2019 15:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, membeberkan satu momen favoritnya di Formula 1 2019 saat ia berhasil mengalahkan Charles Leclerc dari Ferrari. Copyright: © planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, membeberkan satu momen favoritnya di Formula 1 2019 saat ia berhasil mengalahkan Charles Leclerc dari Ferrari.

INDOSPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, membeberkan satu momen favoritnya di Formula 1 2019 saat ia berhasil mengalahkan Charles Leclerc dari tim Scuderia Ferrari.

Performa Max Verstappen dari Red Bull Racing-Honda memang cukup gemilang di kompetisi Formula 1 2019 yang lalu. Pembalap asal Belgia berusia 22 tahun tersebut mampu menjadi pesaing berat bagi Mercedes ataupun Scuderia Ferrari.

Bahkan, ia mampu menempati peringkat tiga di klasemen akhir pembalap F1 tahun ini dengan torehan 278 poin di belakang Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, sekaligus di atas Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Melansir dari laman portal berita olahraga GP Blog, Verstappen membongkar satu momen favoritnya di F1 2019, tepatnya saat ia mampu menyalip Leclerc di GP Inggris Sirkuit Silverstone yang berlangsung pada 14 Juli 2019 yang lalu.

"Di Silverstone, persaingan enam menit dengan Charles adalah hal paling seru dan mendebarkan dalam karir saya di Formula 1. Saat itu, Ferrari memulai balapan dengan kecepatan yang rendah. Namun, mereka tiba-tiba bergerak sangat cepat ketika di lintasan lurus," ujar Verstappen.

"Usai jalur lurus tersebut, saya bisa mendekati Charles, tapi tetap tidak bisa menyalipnya. Saya lantas mencoba kembali berjuang di tikungan tiga, tikungan empat, tikungan lima, dan yang lain. Saya berjuang di semua sektor untuk bisa mengunggulinya," lanjutnya.

"Setelah ganti ban di pit stop, saya berhasil menyalipnya. Namun di tikungan empat, dia bisa melampaui saya lagi. Beruntung, sekitar satu atau dua lap berikutnya, saya bisa kembali mengejar dan mengunggulinya," pungkasnya.

Meski demikian, pada GP Inggris tersebut, Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari tetap bisa finis lebih baik darinya, yaitu di posisi tiga. Sementara Max Verstappen dari Red Bull Racing-Honda sendiri hanya bisa finis di posisi lima, di belakang rekan setimnya, Pierre Gasly.