MotoGP

Kalahkan Vinales, Fabio Quartararo Cetak Rekor Keren di MotoGP

Senin, 23 Desember 2019 12:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Pembalap Petronas Yamaha SRT sekaligus Rookie of the Year MotoGP 2019, Fabio Quartararo, mencatatkan rekor apik yang mengalahkan Maverick Vinales. Copyright: © GettyImages
Pembalap Petronas Yamaha SRT sekaligus Rookie of the Year MotoGP 2019, Fabio Quartararo, mencatatkan rekor apik yang mengalahkan Maverick Vinales.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mencetak rekor MotoGP sebagai Rookie of the Year dengan perolehan poin terbanyak selama kurun waktu lima tahun terakhir. Bahkan, ia sukses mengalahkan seniornya, Maverick Vinales.

Melansir dari laman GP One, Quartararo sukses meraih 192 poin, 6 pole position, dan sukses duduk di podium kedua sebagai finis terbaiknya musim ini, yang juga membuatnya didapuk sebagai Rookie of the Year MotoGP 2019.

Ia sukses mengalahkan catatan para rider senior lainnya, yang sebelumnya juga menyandang status Rookie of the Year pada masanya. Lebih tepatnya, selama lima musim terakhir.

Rider tersebut ialah rekan setim Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, yang menyandang status yang sama pada musim 2018, dengan meraih 50 poin dan finis terbaiknya berada di posisi kesembilan.

Pada musim 2017, Johann Zarco juga sukses menjadi rookie terbaik dengan total 174 poin, meraih dua kali pole position dan podium kedua sebagai finis terbaiknya.

Lalu ada Tito Rabat yang menyandang predikat Rookie of the Year 2016 dengan 29 poin dan mampu finis di urutan kesembilan sebagai catatan terbaiknya.

Sementara yang terakhir ialah senior Quartararo di tim Yamaha, yakni Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang menjadi Rookie of the Year 2015, dengan koleksi 97 poin dan finis di tempat keenam sebagai catatan terbaiknya.

Raihan yang dicatatkan oleh Fabio Quartararo sebanding dengan tekad dan kerja kerasnya saat musim debut, meski mendapatkan kualitas motor yang berbeda dengan para seniornya di tim Yamaha.

Namun, nyatanya Quartararo mampu membuktikan diri, bahwa kualitas berada di atas segalanya. Ia mampu tampil impresif dan bahkan disebut sebagai saingan juara bertahan MotoGP, Marc Marquez (Repsol Honda) untuk musim selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%