MotoGP

Alasan Ini Bikin Fabio Quartararo Bisa Campakkan Yamaha Demi Ducati

Kamis, 19 Desember 2019 15:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Rider MotoGP dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sempat dihantam rumor akan hijrah ke Ducati. Copyright: © GettyImages
Rider MotoGP dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sempat dihantam rumor akan hijrah ke Ducati.

INDOSPORT.COM – Usai diterpa rumor akan hengkang ke tim Ducati, rider MotoGP dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akhirnya buka suara terkait rencana masa depannya.

Dalam beberapa waktu terakhir, Quartararo santer menjadi bidikan sejumlah tim papan atas MotoGP, termasuk Ducati yang tertarik menjadikannya tandem Andrea Dovizioso.

Desas-desus tersebut pun akhirnya terjawab usai pembalap tim satelit Yamaha mengonfirmasi rumor yang beredar. Menurutnya, ia tak tertarik hengkang untuk mendapatkan banyak uang, namun dirinya bisa saja hijrah ke Ducati lantaran tertarik dengan performa kuda besinya.

“Jika saya hengkang, saya melakukannya bukan karena untuk mendapatkan banyak uang, tapi tertarik dengan performa motor yang disuguhkan,” ucap Fabio Quartararo, dilansir laman berita MotoGP Marca.

“Dulu, saya memiliki pengalaman buruk karena memikirkan masa depan terlalu cepat hingga tak bisa tampil baik. Sekarang, saya memiliki beberapa pilihan, dan saya harus mengevaluasinya,” tambahnya.

Pada musim MotoGP 2019 ini, pembalap asal Prancis tersebut memiliki prestasi yang cukup gemilang dengan meraih tujuh podium, enam pole, dan gelar Rookie of the Year.

Tak hanya itu, Fabio Quartararo juga disebut-sebut sebagai saingan terberat Marc Marquez. Padahal, Marquez sudah tampil dominan musim ini dan sukses menggondol gelar juara dunia kedelapannya.

Quartararo bahkan mampu melengserkan posisi seniornya yakni Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) sebagai saingan terberat Marquez dalam beberapa musim terakhir.