MotoGP

Berstatus Rookie, Quartararo Sudah Jadi Ancaman Besar bagi Marquez

Minggu, 15 Desember 2019 18:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© @sophia_wrc
Rookie MotoGP dari Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bakal jadi musuh sulit bagi Marc Marquez pada 2020. Copyright: © @sophia_wrc
Rookie MotoGP dari Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, bakal jadi musuh sulit bagi Marc Marquez pada 2020.

INDOSPORT.COM - Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, memprediksi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akan menjadi saingan terberatnya pada balapan tahun 2020.

Marquez saat ini tengah berada di Cervera untuk memulihkan diri setelah menjalani operasi bahu kanan pada 27 November lalu di Rumah Sakit Universitas Dexeus.

Saat ditanya apa yang membuatnya termotivasi untuk memenangkan balapan di setiap sirkuit, Marquez mengatakan ingin melihat para penonton gembira.

“Saya senang ketika bersaing dan berpacu untuk menang. Itu membuat orang-orang dan para fans bersenang-senang. Itu yang memotivasi saya di setiap perlombaan,” ujarnya seperti dikutip dari berita MotoGP laman AS.

Menurut juara dunia delapan kali itu, ada dua momen spesial dalam perjalanan kariernya di ajang balapan MotoGP sejauh ini. Hal itu tidak lain tidak bukan adalah momen bersama sang adik, Alex Marquez.

“Momen di tahun 2014 dan tahun ini di Malaysia adalah dua momen yang sangat membahagiakan, karena saya dan saudara lelaki saya sama-sama menjadi juara dunia di kelas yang berbeda,” tukasnya.

Akan menghadapi musim MotoGP 2020 sebentar lagi, pembalap berusia 26 tahun ini mengatakan Fabio Quartararo akan menjadi saingan beratnya di lintasan beberapa tahun ke depan.

“Fabio Quartararo, akan menjadi saingan besar saya berikutnya. Kita tunggu saja,” tambah Marc Marquez.

Ucapan Marc Marquez tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Fabio Quartararo memang digadang-gadang sebagai calon bintang masa depan MotoGP. Ia bahkan meraih predikat Rookie of the Year musim lalu.