Formula 1

Kesuksesan Leclerc Lampaui Vettel Ternyata Sudah Diprediksi Sebelumnya

Selasa, 24 Desember 2019 17:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PlanetF1
'Drama' Charles Leclerc dan Sebastian Vettel di tim Formula 1 (F1) Ferrari masih terus berlanjut. Copyright: © PlanetF1
'Drama' Charles Leclerc dan Sebastian Vettel di tim Formula 1 (F1) Ferrari masih terus berlanjut.

INDOSPORT.COM – Pembalap muda Formula 1 (F1), Charles Leclerc, sudah diprediksi bisa melampaui seniornya sekaligus pembalap utama Ferrari, Sebastian Vettel.

Hal tersebut dilontarkan pembalap anyar tim Renault, Esteban Ocon, yang mengklaim dirinya sudah mengira Leclerc akan sukses, dan ternyata terbukti. Musim lalu, Leclerc finis di posisi 3 klasemen akhir pembalap, tepat satu angka di depan Vettel.

Pasalnya, Leclerc mampu tampil impresif di musim pertamanya bersama Ferrari dengan meraih kemenangan di F1 GP Belgia dan Italia, 4 fastest laps, 7 pole position, dan 10 podium yang juga membuatnya mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2024.

“Charles Leclerc layak mendapatkan perpanjangan kontrak dan bisa menjadi pembalap utama di Ferrari, hal tersebut juga tidak membuat saya terkejut karena telah melampaui Sebastian Vettel,” ujar Esteban Ocon, dilansir dari laman F1i.

Di sisi lain, nasib Sebastian Vettel di Ferrari semakin terancam jika ia gagal bersinar pada balapan F1 2020 mendatang. Ia hanya memiliki lima seri balapan di awal musim 2020 untuk bisa membuktikan diri layak menjadi pembalap utama.

Pasalnya, jika pembalap asal Jerman tersebut gagal bersinar, tim Scuderia Ferrari mungkin akan memilih Charles Leclerc sebagai pembalap nomor satu.

Tak hanya itu, posisinya kian terancam lantaran Lewis Hamilton dikabarkan akan merapat ke tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut. Peluang itu semakin lebar lantaran kontrak Hamilton dengan tim Mercedes akan habis pada musim akhir 2020.

Apalagi, rumor itu semakin mencuat usai Hamilton sempat dikabarkan dua kali bertemu presiden tim, John Elkann, untuk membahas masa depannya.