MotoGP

Puluhan Tahun Menghilang, MotoGP Seri Ini Kembali Lagi pada Edisi 2020!

Rabu, 25 Desember 2019 18:45 WIB
Editor: Annisa Hardjanti
© Apex Circuit Design
Ada yang berbeda dari MotoGP 2020 mendatang, karena salah satu seri balapan yang telah menghilang puluhan tahun lamanya akhirnya kembali lagi. Copyright: © Apex Circuit Design
Ada yang berbeda dari MotoGP 2020 mendatang, karena salah satu seri balapan yang telah menghilang puluhan tahun lamanya akhirnya kembali lagi.

INDOSPORT.COM – Ada yang berbeda dari MotoGP 2020 mendatang, karena salah satu seri balapan yang telah menghilang puluhan tahun lamanya akhirnya kembali lagi.

Ya, MotoGP Finlandia yang tercatat pernah menjadi salah satu ajang balap roda dua kelas dunia tersebut 38 tahun yang lalu, tepatnya tahun 1982. 

Sirkuit KymiRing didapuk menjadi arena adu ketangguhan Valentino Rossi dkk. pada musim depan nanti untuk meraih podium kemenangan.

Lokasi sirkuit yang dibangun pada 2016 ini memiliki lokasi yang terletak di Itti, Kymenlaakso. Jaraknya sekitar 135 km dari ibu kota Finlandia, Helsinki. 

MotoGP Finlandia akan menjadi arena adu kecepatan bagi para pembalap. Hal itu tidak terlepas dari keunikan lintasan yang dimiliki oleh sirkuitnya.

Tercatat setidaknya terdapat 18 tikungan di Sirkuit KymiRing. Tak hanya itu, sirkuit ini memang punya jenis lintasan searah dengan jarum jam sepanjang 4,6 km.

Sejumlah pembalap kawakan pernah pula menjajal lintasan sirkuit ini. Sebut saja Michele Pirro (Ducati), Jonas Folger (Yamaha), hingga Bradley Smith (Aprilia). 

Balapan seri Finlandia akan digelar pada 12 Juli 2020 mendatang. Kehadiran seri ini tentunya semakin memadatkan jadwal MotoGP musim depan.