MotoGP

2 Pembalap Yamaha Bakal 'Tenggelamkan' Rossi di MotoGP 2020, Siapa Saja?

Selasa, 24 Desember 2019 19:05 WIB
Editor: Annisa Hardjanti
© Getty Images
Tim balap Yamaha tidak perlu merasa gelisah menghadapi MotoGP 2020 meski performa pembalap andalannya Valentino Rossi merosot di musim ini. Copyright: © Getty Images
Tim balap Yamaha tidak perlu merasa gelisah menghadapi MotoGP 2020 meski performa pembalap andalannya Valentino Rossi merosot di musim ini.

INDOSPORT.COM - Tim balap Yamaha tidak perlu merasa gelisah menghadapi MotoGP 2020 meski performa pembalap andalannya Valentino Rossi merosot di musim ini. 

Alasannya sederhana, yaitu pembalap-pembalap lain yang bernaung di bawah Rossi justru memperlihatkan peningkatan performa sepanjang 2019 dibandingkan dirinya. 

Sebut saja pembalap Spanyol Maverick Vinales yang menjadi rekan Rossi di tim pabrikan Yamaha saat ini. Dia mampu mengimbangi penurunan performa rekannya itu lewat grafik kemenangan meningkat. 

Bahkan dirinya sempat merebut podium di MotoGP Belanda dan Jerman, sebelum akhirnya menyusul pula kemenangan di Sirkuit Sepang beberapa waktu lalu.

Begitu pula pembalap muda tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo, yang tampil mengesankan di musim ini. Dia bahkan membuat mantan pelatih Rossi, Luca Cadalaro, memprediksi tim Yamaha akan berjaya di musim depan. 

"Fabio Quartararo adalah kejutan yang sesungguhnya. Dia mampu membuktikan kecepatannya walaupun belum meraih kemenangan musim ini," ujarnya dikutip Corsedimoto

Kehadiran Vinales dan Quartararo membuat Cadalaro optimistis bahwa tim Yamaha akan mampu tampil perkasa di MotoGP musim depan.

Terlepas dari kehadiran kedua pembalap muda itu, Cadalaro melihat Valentino Rossi masih punya kesempatan untuk memperbaiki penampilannya di ajang MotoGP, namun dengan satu syarat. 

"Dia punya peluang untuk bangkit dan tampil kompetitif asalkan dirinya mampu memulai awal musim depan nanti dengan baik," ujan mantan pelatih The Doctor tersebut.