MotoGP

Bukan Valentino Rossi, Inilah Musuh Terberat Marco Melandri di MotoGP

Senin, 23 Desember 2019 16:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bukan Valentino Rossi, Marco Melandri mengungkapkan sosok rival terberatnya saat masih balapan di kejuaraan balap motor MotoGP.

Melansir dari laman GP One, sosok yang menjadi musuh terberatnya ialah Casey Stoner meski sempat dikabarkan bahwa Rossi merupakan rival bebuyutannya. Pasalnya, mantan pembalap MotoGP dan World Superbike (WSBK) tersebut menilai bahwa pembalap asal Australia mempunyai kemampuan yang tak dimiliki oleh rider lainnya.

Menurut Melandri, Casey Stoner membalap seperti seorang rider modern dengah keterampilan yang ia miliki serta mentalitas yang apik, membuatnya sulit dikalahkan oleh pembalap lainnya.

“Semua pembalap sangat kuat, tapi Casey Stoner saat itu membalap seperti rider modern. Saat membalap, ia bisa mengingat tindakannya di dalam pikiran dan fokus untuk menjalani hal tersebut,” ujar Marco Melandri.

“Kemudian dia mengevaluasinya di paddock dan mengerti target dan tujuannya tersebut. Ia juga memiliki reflek yang sempurna saat balapan,” tambahnya.

Sekadar informasi, Melandri baru saja memutuskan untuk pensiun dari kejuaraan WSBK musim 2019 ini. Meski demikian, nampaknya ia tak bisa jauh dari ajang balap motor.

Pasalnya, ia mengungkapkan bahwa dirinya tertarik untuk menjajal dunia MotoE usai berkesempatan menjajal kuda besi Energica selaku pemasok motor listrik di kejuaraan bergengsi tersebut.

Hal tersebut memicu spekulasi bahwa ia bisa saja memutuskan untuk banting setir di kejuaraan balap bertenaga listrik yang kini mulai digandrungi oleh penggemar motorsport di dunia.