Mantan Ahli Gizi Lorenzo Ungkap Penyebab Dugaan Doping Andrea Iannone

Kamis, 26 Desember 2019 13:24 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Mantan ahli gizi Jorge Lorenzo, Fabbri mengungkapkan penyebab dugaan doping yang tengah dialami oleh pembalap tim Aprilia Gresini Racing, Andrea Iannone. Copyright: © INDOSPORT
Mantan ahli gizi Jorge Lorenzo, Fabbri mengungkapkan penyebab dugaan doping yang tengah dialami oleh pembalap tim Aprilia Gresini Racing, Andrea Iannone.

INDOSPORT.COM – Mantan ahli gizi Jorge Lorenzo, Fabbri mengungkapkan penyebab dugaan doping yang tengah dialami oleh pembalap tim Aprilia Gresini Racing, Andrea Iannone.

Melansir dari laman Crash, ahli gizi yang juga pernah menangani Michele Pirro dan tim Gresini mengatakan bahwa Iannone kemungkinan menelan zat exogenous anabolic androgenic steroids (AAS) zat yang dilarang oleh FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) melalui makanan.

Fabbri mengatakan bahwa zat tersebut diduga berada di dalam urine Iannone melalui masakan daging yang terkontaminasi saat dikonsumsi oleh mantan rider Ducati.

Sementara itu, nasib Andrea Iannone diperkirakan akan diputuskan pada 7 Januari 2020 mendatang. Lantaran serangkaian proses tes, sampel urine pembalap asal Italia tersebut saat ini masih diuji dan akan rampung awal tahun depan.

Seperti yang diketahui, FIM mengumumkan bahwa pembalap tim Aprilia Gresini Racing gagal melewati tes doping di GP Malaysia, di mana sampel urine Iannone mengandung zat terlarang.

Hal ini membuat Iannone dinyatakan bersalah dan dilarang untuk tampil dalam kejuaraan balapan hingga pemberitahuan lebih lanjut diumukan.

Andrea Iannone terancam juga didiskualifikasi dari ajang balap selama 4 tahun jika tuduhan tersebut benar adanya. Namun, hukuman tersebut bisa dikurangi menjadi 2 tahun jika kandungan zat tersebut diberikan secara tak sengaja dalam produk lain.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%