MotoGP

Legenda MotoGP Minta Yamaha Lupakan Valentino Rossi Musim 2020

Jumat, 27 Desember 2019 15:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Annisa Hardjanti
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Legenda MotoGP, Giacomo Agostini secara mengejutkan meminta tim Yamaha untuk melupakan sosok Valentino Rossi pada balapan musim 2020. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Legenda MotoGP, Giacomo Agostini secara mengejutkan meminta tim Yamaha untuk melupakan sosok Valentino Rossi pada balapan musim 2020.

INDOSPORT.COM – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini secara mengejutkan meminta tim Yamaha untuk melupakan sosok Valentino Rossi pada balapan musim 2020.

Pasalnya, Agostini menilai bahwa Yamaha lebih baik memprioritaskan dua pembalapnya yakni rekan setim Rossi, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang mampu tampil impresif di musim 2019.

Agostini juga mengungkapkan bahwa Yamaha membutuhkan pembalap muda dan cepat seperti Vinales dan Quartararo, ketimbang harus memikirkan Rossi yang hingga saat ini belum bisa tampil menjanjikan.

“Jika berada di Yamaha saya akan memprioritaskan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo karena tim ini butuh pembalap muda dan cepat seperti mereka, dan saya tak akan membiarkan mereka hengkang dari tim ini,” ujar Giacomo Agostini, dilansir dari GP One.

“Yamaha memang memiliki sosok seperti Valentino Rossi, tapi sayangnya dia tak bisa tampil menjanjikan. Apalagi hidup harus melihat ke masa depan, bukan melulu soal masa lalu,” tambahnya.

Di sisi lain, pembalap berjuluk The Doctor itu telah memikirkan masa depannya untuk musim 2021, termasuk kontraknya yang akan berakhir pada akhir 2020.

Rossi pun tak mengesampingkan bursa transfer MotoGP yang akan berlangsung. Meski demikian, ia belum mau buru-buru menentukan nasibnya dan ingin mengevaluasi performanya lewat beberapa seri balapan yang akan dijalani.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya akan mengevaluasi performanya dalam enam atau tujuh seri balapan. Ini berarti keputusan tersebut akan dibuat di GP Italia atau 31 Mei 2020, untuk menentukan masa depannya bertahan di MotoGP atau memilih pensiun.

Sebelumnya, Valentino Rossi juga sudah buka suara terkait masa depannya, dengan mengungkapkan bahwa dirinya ingin banting setir ke dunia balapan ketahanan jika dirinya pensiun dari MotoGP.