Formula 1

Kalahkan Vettel, Lewis Hamilton Jadi Pembalap F1 Tersukses dalam 1 Dekade

Minggu, 29 Desember 2019 11:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© F1
Lewis Hamilton berhasil menjadi pembalap Formula 1 (F1) tersukses dalam kurun waktu 10 tahun terakhir dan mampu mengalahkan pembalap papan atas lainnya Copyright: © F1
Lewis Hamilton berhasil menjadi pembalap Formula 1 (F1) tersukses dalam kurun waktu 10 tahun terakhir dan mampu mengalahkan pembalap papan atas lainnya

INDOSPORT.COMLewis Hamilton berhasil menjadi pembalap Formula 1 (F1) tersukses dalam kurun waktu 10 tahun terakhir dan mampu mengalahkan pembalap papan atas lainnya termasuk Sebastian Vettel.

Melansir dari unggahan Formula 1 di Twitter @F1, Hamilton menjadi pembalap dengan raihan poin terbanyak selama satu dekade atau sejak 2010 hingga musim 2019.

Pembalap andalan tim Mercedes tersebut tercatat meraih 3.175 poin setelah mampu mendominasi di atas lintasan balap dalam beberapa musim terakhir.

Sebastian Vettel (Ferrari) menyusul diperingkat kedua dengan raihan 2.860 poin. Ia belum berhasil mengalahkan Hamilton yang menjadi rival sengitnya lantaran inkonsistensinya yang kerap ia tunjukan.

Sementara itu, mantan rekan setim Hamilton yakni Nico Rosberg membuntuti di peringkat tiga dengan koleksi 1.519 poin yang ia torehkan dalam 10 tahun terakhir.

Kemudian disusul oleh Fernando Alonso (1.322 poin) ditempat keempat serta Valtteri Bottas (1.289 poin) dan Kimi Raikkonen (1.280) yang berada diurutan kelima dan enam sebagai pembalap dengan raihan poin terbanyak dalam satu dekade.

Hamilton memang sulit dikalahkan dalam beberapa musim terakhir. Berkat penampilannya yang impresif, ia bahkan kerap disandingkan dengan legenda hidup Formula 1, Michael Schumacher.

Pasalnya, Lewis Hamilton sang peraih enam gelar juara nyaris menyamai rekor Schumacher, yang menjadi pembalap tersukses sepanjang sejarah lantaran menyabet tujuh gelar juara dunia. Ia juga berpotensi menyamai rekor sang legenda di Formula 1 2020.