Tragis! Pembalap Wanita Asal Filipina Meninggal Dunia Saat Balapan

Selasa, 31 Desember 2019 13:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© Daily Guardian
Mary Grace Pe pembalap wanita, Mary Grace Pe meninggal dunia saat sedang balapan di kejuaraan Road Tour Endurance Challenge 400 Negros Island 2019. Copyright: © Daily Guardian
Mary Grace Pe pembalap wanita, Mary Grace Pe meninggal dunia saat sedang balapan di kejuaraan Road Tour Endurance Challenge 400 Negros Island 2019.

INDOSPORT.COM – Berita duka datang dari dunia motorsport, setelah seorang pembalap wanita, Mary Grace Pe meninggal dunia saat sedang balapan di kejuaraan Road Tour Endurance Challenge 400 Negros Island 2019.

Melansir dari laman Newsmb, pembalap wanita berusia 23 tahun itu tewas usai mengalami kecelakaan maut pada kejuaraan Endurance yang berlangsung di Filipina.

Insiden nahas itu terjadi saat korban kehilangan kendalinya kala hendak melewati sebuah tikungan. Grace Pe pun langsung terlempar dari motornya dan kepalanya terbentur aspal dengan keras.

Wanita asal San Jose, Antique, Filipina tersebut langsung dibawa ke rumah sakit di kota Kabankalan. Namun sayang, nyawanya tak bisa terselamatkan dan ia akhirnya dinyatakan meninggal dunia beberapa jam setelah kecelakaan fatal tersebut.

Menurut Mayor Clifford Batadhay selaku kepala kepolisian kota setempat, diketahui Mary Grace Pe telah mengenakan peralatan keamanan dalam membalap secara lengkap.

Namun cedera kepala yang sangat parah dan sejumlah luka yang dialaminya membuat nyawanya tak bisa tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

Batadhay juga turut mengatakan bahwa kecelakaan tersebut bisa dicegah jika terdapat koordinasi dengan unit penegak hukum dan menekankan bahwa keselamatan di jalan raya adalah prioritas utama.