Dunia Balap Motor Kembali Berduka, Rider Berusia 16 Tahun Tewas Akibat Kecelakaan

Sabtu, 7 Desember 2019 09:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter.com/motogp
Ilustrasi kecelakaan di arena MotoGP Inggris 2019. Copyright: © Twitter.com/motogp
Ilustrasi kecelakaan di arena MotoGP Inggris 2019.

INDOSPORT.COM - Berita duka kembali menyelimuti dunia balap motor. Rider berusia 16 tahun asal Filipina, Amber Garcia Torres, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal dalam Kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (1/12/19).

Amber mengehembuskan nafas terakhir setelah mengalami cedera parah dan sempat mendapatkan perawatan medis. Kabar duka tersebut diketahui dari pernyataan Federasi Balap Motor Dunia (FIM) melalui akun Twitter ARRC, di mana rider muda itu meninggal pada Kamis (5/12/19).

Diketahui Amber Garcia mengalami kecelakaan fatal saat tengah melakoni Race 2 kelas Underbone 150 ARRC 2019 seri terakhir dan insiden nahas tersebut terjadi di tikungan ke-7 lap ke-3.

Rider tim UMA Racing Yamaha Filipina itu langsung terseret ke gravel dan langsung tak berdaya. Ia dengan segera mendapatkan pertolongan dan langsung di bawa ke pusat medis setempat.

Namun, cedera yang dialaminya membuat ia dipindahkan ke Rumah Sakit Buriram. Sayang, empat hari kemudian Amber tak bias bertahan dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Sebelumnya, dunia balap motor juga sempat berduka. Rider asal Indonesia, Afridza Munandar, juga tewas dalam kecelakaan maut saat mengikuti kejuaraan balap Asia Talent Cup 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal November lalu.

Afridza Munandar mengalami kecelakaan di tikungan 10 lap pertama Race 1. Kematian rider berusia 20 tahun itu pun mengundang ucapan simpatik dari para rider seperti Marc Marquez dan sejumlah pembalap papan atas lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%