Bangga! Rider Indonesia Jadi Juara di Kejuaraan Balap ARRC 2019

Senin, 2 Desember 2019 14:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sketsanews
Pembalap Indonesia, Andy Muhammad Fadly berhasil menjadi jawara di kejuaraan balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250. Copyright: © sketsanews
Pembalap Indonesia, Andy Muhammad Fadly berhasil menjadi jawara di kejuaraan balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Andy Muhammad Fadly berhasil menjadi jawara di kejuaraan balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250.

Pembalap tim Manual Tech KYT Kawasaki mampu mendobrak dominasi Honda dengan menjadi juara di Race 2 ARRC 2019 AP250 meski hanya finis diurutan keempat di balapan yang berlangsung di sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (01/12/19).

Namun hasil tersebut bisa membuatnya naik podium tertinggi lantaran mampu mengoleksi total 214 poin dari tujuh seri balapan yang telah diikutinya pada musim 2019 ini, sebagaimana dilansir dari laman resmi Asia Road Racing.

Meski demikian, kemenangan tersebut tak diraih dengan mudah oleh rider asal Indonesia tersebut. Pasalnya, ia juga harus bersaing dengan Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya (Tim Astra Honda) yang juga tampil impresif di ARRC AP250.

Irfan Ardiansyah sendiri mengalami nasib sial lantaran sempat memimpin klasemen hingga seri keenam. Namun kecelakaan di tikungan ke-12 atau tikungan terakhir saat lap pamungkas, usai bersenggolan dengan kompatriotnya, Rafid Topan Sucipto (Bike Corner SYS KYT Racing Team) membuat ia gagal finis.

Crash tersebut menjadi momen yang menyakitkan bagi Irfan lantaran terjadi di garis finis yang hanya berjarak beberapa meter saja, yang membuat peringkatnya melorot ke posisi ketiga dengan koleksi 187 poin di klasemen akhir.

Dengan hasil ini, Andy Muhammad Fadly sukses menjadi jawara dan mengantarkan Kawasaki mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya menjadi juara di ARRC AP250.

Sementara itu, Astra Honda Racing Team juga mencetak sejarah, dengan menjadi tim pertama yang merebut titel juara untuk kategori tim pada ARRC 2019 kelas AP250 secara tiga kali berturut-turut. 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%