Raih Juara di Malaysia, Pembalap Tanah Air Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Sabtu, 21 September 2019 16:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Astra Honda Racing Team
Pembalap asal Indonesia, Irfan Ardiansyah, berhasil menyabet podium pertama di race 1 pada ajang ARRC 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Pembalap asal Indonesia, Irfan Ardiansyah, berhasil menyabet podium pertama di race 1 pada ajang ARRC 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

INDOSPORT.COM - Indonesia patut berbangga karena putra mereka, Irfan Ardiansyah, berhasil menjuarai race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas Asia Production 250 cc di Malaysia, Sabtu (21/9/19).

Meraih posisi podium juara di negeri tetangga membuat pembalap Astra Honda Racing Team ini tidak segan-segan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dilansir akun Instagram resmi Astra Honda Racing Team, Irfan berhasil mempertahankan kecepatannya untuk berada di posisi terdepan. Dalam balapan tersebut, Irfan diketahui sempat tercecer ke posisi enam. Namun pembalap asal Ungaran ini tidak mau menyerah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Astra Honda Racing Team (@astrahondaracingteam) pada

Malahan mendekati lap terakhir, Irfan berhasil mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk merebut posisi pertama di tikungan terakhir pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia ini.

Diketahui Irfan berhasil mengungguli Muklada Sarapuech yang tergeser ke posisi dua dan Rafid Topan yang pindah ke posisi tiga. Hasil kemenangan ini juga sekaligus membuat pembalap berusia 18 tahun ini berhasil meringsek ke posisi puncak klasemen sementara dengan 165 poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Astra Honda Racing Team (@astrahondaracingteam) pada

Pencapaian di balapan seri keenam ini sekaligus membuat Irfan memecahkan rekor. Pasalnya selama mengikuti kompetisi ARRC 2019, ini merupakan kali pertama dirinya meraih juara pertama. Irfan sendiri sering mendapat posisi podium sepanjang tahun ini, tercatat dirinya sudah mengumpulkan tujuh podium.

Usai race pertama, Irfan dijadwalkan akan mengikuti race kedua di sirkuit yang sama pada Minggu (22/9/19) waktu setempat. Performa yang gemilang di race pertama tentu menjadi nilai plus bagi Irfan di ajang balapan dua nantinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%