Pembalap Indonesia Rafid Topan Dua Kali Juara di ARRC China 2019

Senin, 12 Agustus 2019 15:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© http://asiaroadracing.com
Rafid Topan Sucipto rider Indonesia kuasai klasemen ARRC AP250. Copyright: © http://asiaroadracing.com
Rafid Topan Sucipto rider Indonesia kuasai klasemen ARRC AP250.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Indonesia, Rafid Topan Sucipto, sukses dua kali meraih juara pada race kelas Asia Production 250 cc (AP250) di Asia Road Racing Championship (ARRC) China 2019.

Rafid Topan yang memperkuat tim Bike Corner SYS KYT Racing Team meraih podium puncak di race 1 dan 2 pada Minggu (11/08/19) di Sirkuit Zhuhai International.

Di race 1, Rafid Topan tidak langsung menggeber motornya meski start dari posisi terdepan. Ia sempat tercecer di barisan tengah, tetapi tetap menjaga persaingan dengan para pembalap terdepan.

“Di pertengahan balap saya sempat tercecer di posisi ke-6. Lalu, saya coba push motor dan pelajari teknik pembalap lain. Akhirnya saya bisa menjadi juaranya,” ujar Topan.

Rafid Topan akhirnya meraih juara race 1 dan sekaligus yang pertama musim 2019 ini dengan motor Honda CBR250RR. Pembalap Indonesia asal Sulawesi Selatan, Awhin Sanjaya, dan Irfan Ardiansyah yang sama-sama memperkuat Astra Honda Racing Team menempati urutan kedua dan ketiga.

Di race 2, Rafid Topan tetap tampil perkasa. Pembalap asal Thailand, Muklada Sarapuech, sempat memberi perlawanan di awal balapan.

Meski begitu, Rafid Topan sukses meraih kemenangan kedua di ARRC China 2019. Irfan Ardiansyah menempati urutan kedua, sementara posisi ketiga direbut Piyawat Patoomyos dari Thailand.

Rafid Topan berhasil mengoleksi angka sempurna 50 poin dari kemenangan dua race ARRC China 2019. Sementara itu, pemuncak klasemen, AM Fadly asal Indonesia, hanya finis di urutan 5 dan 9.

Walaupun demikian, AM Fadly tetap memimpin klasemen dengan selisih 5 poin dari Irfan Ardiansyah. Putaran ke-6 ARRC kelas AP250 akan digelar di Sepang, Malaysia pada 19 sampai 22 September 2019.