Asia Road Racing Championship 2019: 2 Rider Indonesia Masih Tercecer

Senin, 12 Agustus 2019 02:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© astrahondaracingteam
Rheza Danica Ahrens finis diurutan ketujuh di Asia Road Racing Championship 2019. Copyright: © astrahondaracingteam
Rheza Danica Ahrens finis diurutan ketujuh di Asia Road Racing Championship 2019.

INDOSPORT.COM – Dua pembalap asal Indonesia, Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang gagal menduduki podium tertinggi di ajang putaran kelima Asia Road Racing Championship 2019, Minggu (11/08/19).

Turun di kelas SuperSports 600cc, Rheza tercecer dari lima besar dengan finis di posisi ke-7, sementara Andi Gilang yang sempat terjatuh akhirnya finis di urutan ke-15.

Meski demikian, Rheza pencapaian ini merupakan lanjutan tren positif pada musim perdananya di kelas ini. Start dari posisi ke-11, pembalap muda Indonesia ini mampu menutup balapan dengan finis di posisi ke-7, sekaligus mendapatkan tambahan sembilan poin.

Melansir dari pers rilis yang diterima INDOSPORT, rider tanah air lainnya yakni, Andi kembali gagal di Zhuhai International Circuit. Saat menjalani lap kelima dan berada di posisi ketiga, Andi mengalami low side.

Andi bisa melanjutkan balapan, tetapi kembali ke pit lebih dulu untuk memperbaiki motornya yang mengalami kerusakan di beberapa bagian. Andi kembali bergabung pada empat lap terakhir dan finis di posisi ke-15.

Di kelas SS600, Andi saat ini berada di posisi ke-4 dengan 84 poin, sementara Rheza ke-9 (63). Para pebalap AHRT ini akan kembali mewakili Indonesia pada putaran keenam di Sepang International Circuit, 19-22 September 2019 mendatang.

Sementara itu, perwakilan Indonesia yakni Irfan Ardiansyah memastikan bendera Merah Putih kembali berkibar di Zhuhai International Circuit. Berlaga di kelas Asia Production 250cc Irfan yang merupakan bagian dari tim AHRT berhasil finish di posisi kedua.

Sementara Lucky Hendriansya menyelesaikan balapan 10 lap ini dengan finis di posisi ke-4, sementara Awhin Sanjaya gagal finis setelah terjatuh pada lap terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%