Liga Italia

Marco Giampaolo Bingung Tentukan Posisi yang Pas untuk Rekrutan Anyar AC Milan

Minggu, 11 Agustus 2019 20:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© solomilan.com
Marco Giampaolo mengaku kebingungan untuk menentukan posisi yang tepat bagi rekrutan anyar AC Milan, Rafael Leao. Copyright: © solomilan.com
Marco Giampaolo mengaku kebingungan untuk menentukan posisi yang tepat bagi rekrutan anyar AC Milan, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo, mengakui dirinya kebingungan posisi yang tepat untuk menempatkan Rafael Leao dalam skema permainannya.

Dilansir dari Corrierre dello Sport, mantan pelatih Sampdoria tersebut menganalisa permainan anak asuhnya kala mampu membungkam tuan rumah Feronikeli dalam lanjutan tur pramusim Milan di Kosovo. Giampaolo mengatakan bahwa dirinya telah mengetahui sisi lemah dari Rossoneri.

"Laga uji coba ini memberiku sebuah ide untuk memikirkan siapa pemain yang akan kumainkan nantinya dan bagaimana cara meningkatkan permainan kami," ujar Giampaolo.

Secara khusus, Marco Giampaolo memuji kinerja rekrutan anyar mereka, Rafael Leao, yang dimainkan pada laga tersebut. Meski begitu, pelatih berusia 52 tahun tersebut belum mengetahui posisi mana yang pas untuk pemain berusia 20 tahun tersebut.

"Ia (Leao) baru saja datang ke Milan dan saya masih harus mencoba memahami posisi mana yang tepat baginya di lapangan," tambahnya.

Rafael Leao sendiri baru didatangkan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini dari Lille. Di usianya yang cukup muda, ia telah tampil sebanyak 26 kali dan mencetak delapan gol plus dua assist. Karenanya, Rossoneri pun berani menebus dengan mahar 30 juta euro (Rp481 miliar).