Formula 1

Ditanya Ini oleh Sang Ayah, Lewis Hamilton Tak Bisa Kasih Jawaban

Rabu, 1 Januari 2020 15:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© F1
Lewis Hamilton mengatakan jika ayahnya bertanya tentang apa yang mau ditinggalkan dari seorang Hamilton di ajang F1. Copyright: © F1
Lewis Hamilton mengatakan jika ayahnya bertanya tentang apa yang mau ditinggalkan dari seorang Hamilton di ajang F1.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton mengatakan jika ayahnya memiliki pertanyaan untuknya yang sangat sulit dijawab. Ditanya mengenai hal yang mau ia wariskan di Formula 1 (F1), pembalap Inggris itu menemukan jawabannya.

Dilansir dari Planet F1, juara dunia 6 kali tersebut belum memikirkan mengenai hal itu. Hamilton adalah salah satu pembalap terbaik yang pernah berlaga di F1. Gelar juara dunianya yang telah berjumlah 6 tersebut sudah membuktikan itu semua.

Tetapi tampaknya pembalap asal Inggris ini telah mempersiapkan kehidupannya setelah dia resmi menyatakan pensiun dari dunia balap. Industri fashion dan kampanye mengenai isu perubahan lingkungan kemungkinan akan menjadi fokus Hamilton setelah dirinya selesai di dunia balap F1 tersebut.

Walaupun belum tahu apa yang akan dirinya wariskan dan tinggalkan di ajang balap F1, Hamilton berharap entah apa yang akhirnya dia tinggalkan untuk F1 adalah sesuatu yang baik dan memang patut dikenang.

“Saya belum tahu akan meninggalkan serta mewariskan apa untuk F1. Tetapi, yang saya tahu, saat ini saya sangat menikmati momen-momen yang ada di hadapan saya,” ujar Hamilton.

Dirinya juga menambahkan jika yang bisa dia lakukan saat ini adalah mencoba untuk terus fokus dan meningkatkan dirinya agar bisa menjadi juara dunia untuk ke-7 kalinya dan menyamai reor milik Michael Schumacer.

Berhasil menjadi kampiun juara dunia 6 kali, tentu saja Hamilton sudah lebih dari cukup untuk mewariskan serta meninggalkan prestasi yang akan membuatnya menjadi salah satu legenda yang lahir di sirkuit balap F1.