Formula 1

Pembalap Thailand Siap Menggila di F1 2020 Bersama Red Bull

Rabu, 1 Januari 2020 21:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© F1
Pembalap Red Bull Racing asal Thailand, Alexander Albon, mengaku siap dan akan tampil lebih baik pada gelaran Formula 1 (F1) 2020. Copyright: © F1
Pembalap Red Bull Racing asal Thailand, Alexander Albon, mengaku siap dan akan tampil lebih baik pada gelaran Formula 1 (F1) 2020.

INDOSPORT.COM - Pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon, mengaku siap dan akan tampil lebih baik pada gelaran Formula 1 (F1) 2020.

Mengawali musim F1 2019 sebagai pebalap tim satelit Toro Rosso atau tim junior Red Bull, pada pertengahan musim Albon, mendapatkan kesempatan besar untuk menggantikan Pierre Gasly, di tim utama Red Bull. Pembalap berusia 23 tahun itu juga resmi memperpanjang masa baktinya di Red Bull hingga akhir musim 2020.

Dilansir dari Crash.Net, pembalap yang hampir selalu finis di enam besar itu mengaku, meski baru bergabung di paruh musim ia, selalu ingin menampilkan yang terbaik bersama timnya Red Bull.

"Kini saya bersama Red Bull, tentunya kami selalu ingin menampilkan yang terbaik,” ujar Albon.

Pembalap asal Negeri Gajah Putih itu juga mengtakan, dari setiap evaluasi yang dilakukannya seusai balapan, lebih banyak hal positif yang didapatkan ketimbang hal negatif.

Kini Alexander Albon, tengah mempersiapkan diri agar tampil gemilang musim depan. Ia juga mengungkapkan akan selau berusaha dan memanfaatkan setiap kesempatan yang didapatkannya demi meraih hasil yang lebih baik lagi.

“Ketika saya evaluasi juga lebih banyak hal positif daripada negatif. Saya juga berharap tahun depan akan lebih baik, karena saya sudah mendapat banyak pejalaran di musim pertama,” pungkas Albon.

Pembalap yang digadang-gadang bakal jadi salah satu pesaing terberat di F1 musim depan ini meraih hasil akhir musim yang cukup baik ketika ia nyaris saja meraih podium di F1 GP Brasil 2019 sebelum ditabrak Lewis Hamilton.

Pembalap asal Thailand, ini juga baru saja menerima gelar Rookie of The Year F1 2019 pada FIA Awards 2019. Gelar ini ia dapatkan berkat dari penampilan bagus selama berseragam Toro Rosso di paruh awal musim, dan juga saat membela tim Red Bull Racing di paruh kedua musim.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri