Formula 1

Valtteri Bottas Ingin Bertahan Lama di Tim F1 Mercedes

Jumat, 3 Januari 2020 15:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas secara gamblang mengungkapkan bahwa dirinya berharap bisa bertahan lebih lama di Mercedes sebagai tim papan atas Formula 1. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas secara gamblang mengungkapkan bahwa dirinya berharap bisa bertahan lebih lama di Mercedes sebagai tim papan atas Formula 1.

INDOSPORT.COMValtteri Bottas secara gamblang mengungkapkan bahwa dirinya berharap bisa bertahan lebih lama di Mercedes sebagai tim papan atas Formula 1.

Melansir dari laman Autosport, masa bakti pembalap asal Finlandia tersebut akan habis pada akhir musim 2020 mendatang, dan hal tersebut membuatnya berharap bahwa Mercedes bisa mempertahankannya lebih lama.

Tak tanggung-tanggung, Bottas mengharapkan bahwa tim berjuluk The Silver Arrows tersebut bisa menyodorkan kontraknya dengan durasi lebih dari satu musim.

“Memang tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, karena hal apapun bisa terjadi. Tapi jelas saya berharap bisa bertahan lebih lama dengan Mercedes memberikan kontrak lebih dari satu tahun,” ujar Valtteri Bottas.

“Namun yang pasti saya akan terus berusaha untuk tampil yang terbaik hingga pembicaraan kontrak tersebut dilakukan antara saya dan juga Mercedes,” tambahnya.

Bottas memang telah menunjukkan keseriusannya untuk menjadi pembalap profesional yang andal. Bahkan untuk mewujudkan ambisinya tersebut, ia rela menceraikan istrinya, Emilia Pikkarainen, lantaran memilih untuk mengutamakan kariernya di Formula 1.

Padahal, sebelumnya Emilia yang merupakan atlet renang mengatakan bahwa dirinya tak khawatir jika hubungan rumah tangganya terganggu dengan karier Bottas yang terus menanjak.

Valtteri Bottas dan Emilia telah mengikat tali asmara mereka di Finlandia pada September 2016 usai menjalin hubungan percintaan sejak 2010 silam.