Formula 1

Karena Hal Ini, Valtteri Bottas Puas dengan Performanya di Mercedes

Rabu, 25 Desember 2019 14:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© L'Equipe/Reuters
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengungkapkan kepuasannya usai tampil gemilang di Formula 1 2019 setelah pihak tim memberinya teknisi mesin yang baru. Copyright: © L'Equipe/Reuters
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengungkapkan kepuasannya usai tampil gemilang di Formula 1 2019 setelah pihak tim memberinya teknisi mesin yang baru.

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengungkapkan kepuasannya usai berhasil tampil gemilang di Formula 1 2019 setelah pihak tim memberinya teknisi mesin yang sebelumnya menangani Lewis Hamilton.

Valtteri Bottas memang tampil sangat baik di Formula 1 musim ini. Sosok berusia 30 tahun asal Finlandia itu berhasil finis di peringkat ke-2 klasemen akhir F1 dengan torehan 326 poin. Ia pun juga mampu empat kali menempati podium pertama musim ini, yaitu di GP Australia, Azerbaijan, Jepang, dan Amerika Serikat.

Ternyata, salah satu alasan dirinya bisa memiliki performa yang menakjubkan adalah karena tim Mercedes memberinya teknisi mesin yang baru, yang mana teknisi tersebut sebelumnya menukangi rekan setimnya, Lewis Hamilton, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Essentially Sports.

"Saya sangat senang dengan perubahan ini. Jadi, saya bisa melakukan pekerjaan yang berbeda dengan teknisi baru. Saya juga mendapatkan Ricci yang pernah membantu Lewis. Karena hal tersebut, Ricci tahu apa yang membuat Lewis hebat," ungkap Bottas.

"Saya sangat puas dengan performa saya. Ricci tahu apa yang harus ia lakukan untuk bisa mengubah mobil saya menjadi mampu bersaing dengan mobil milik Lewis dan mobil-mobil di kompetisi ini. Bahkan, setelah bekerja sama dengannya, saya jadi lebih tahu tentang mesin Formula 1 ketimbang sebelumnya," tutupnya.

Selain masalah teknisi, hubungan yang sangat baik antara Bottas dengan Hamilton juga turut berperan dalam membuat keduanya bisa bekerja sama dengan baik di lintasan balap. Sehingga, proses balapan pun tidak terganggu, tidak seperti duo bintang Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Di klasemen akhir Formula 1 2019, Lewis Hamilton tetap menempati peringkat satu dengan 413 poin dan membuat dirinya menjadi juara. Selain itu, Mercedes juga sukses keluar sebagai juara konstruktor musim ini dengan torehan 739 poin, di atas Ferrari yang hanya mengumpulkan 504 poin.