Formula 1

Valtteri Bottas Ungkap Satu Hal yang Bisa Membuatnya 'Dipecat' Mercedes

Sabtu, 21 Desember 2019 20:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas mengungkap satu hal yang bisa saja membuat kerja samanya dengan Mercedes di Formula 1 (F1) terhenti. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas mengungkap satu hal yang bisa saja membuat kerja samanya dengan Mercedes di Formula 1 (F1) terhenti.

INDOSPORT.COM - Valtteri Bottas mengatakan, bila tahun ini ia mengulangi kegagalannya seperti pada 2018, itu akan berpengaruh terhadap masa depannya bersama tim Mercedes F1.

Bottas sendiri memastikan tiga kemenangan dengan Mercedes pada tahun pertamanya bergabung (2017). Namun ia melanjutkannya dengan musim tanpa kemenangan dan finis di posisi lima terbawah pada 2018.

Namun, pembalap Finlandia kembali meningkatkan performanya pada permulaan musim 2019. Ia berhasil menang di empat balapan dan menjadi runner-up di Kejuaraan Dunia menemani rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Bottas menegaskan musim produktifnya sangat membantu memulihkan kekuatan mental dan hasratnya untuk menekuni profesinya di ajang Formula 1 (F1). Akan tetapi, yang lebih penting, itu juga menjamin tahun keempatnya dengan Mercedes.

"Jika saya memiliki musim yang sama dengan 2018, saya tidak berpikir tim akan lanjut dengan saya. Begitulah cara kerja Formula 1," akunya seperti dikutip dari situs F1i.

Menurutnya, pencapaian sepanjang tahun 2019 sangat berpengaruh pada kariernya dan juga performa saat sedang melakukan balapan di lintasan.

"Saya sudah jauh lebih senang saat balapan sekarang, dan saya kembali jatuh cinta dengan olahraga ini. Saya nyaris tak bisa merasakannya saat akhir tahun lalu," kenangnya.

Ia menambahkan, pola pikirnya sekarang sangat berbeda dengan tahun lalu dan sudah menemukan cara yang tepat untuk memulihkan diri dan memulai kembali semuanya.