Formula 1

Tak Maksimal di FP2 GP Singapura, Bottas Yakin Mobilnya Belum Sempurna

Sabtu, 21 September 2019 18:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dan Istitene/Getty Image
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas yakin mobilnya belum kembali prima pada sesi latihan kedua (FP2) di GP F1  Singapura 2019. Copyright: © Dan Istitene/Getty Image
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas yakin mobilnya belum kembali prima pada sesi latihan kedua (FP2) di GP F1 Singapura 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas yakin mobilnya belum kembali prima pada sesi latihan kedua (FP2) di GP F1  Singapura, Jumat (21/09/19) setelah dirombak usai sebelumnya mengalami kecelakaan di FP1.

Pembalap asal Finlandia itu mendapatkan hasil buruk di FP1 setelah bagian belakang mobilnya menabrak penghalang luar di tikungan ke 19. Namun, ia berhasil tampil lebih baik di FP2 dan finish di urutan ke 4.

Berbicara setelah itu, Bottas mengakui mobilnya, W10 yang kembali dibongkar pasang tidak terasa benar di FP2, karena ia merasa ada gesekan di sistem kemudi.

"Itu rumit," kata Bottas seperti dikutip dari Motor Sport. "Di FP1 saya sempat mengalami tabrakan tapi tapi saya harus kehilangan ujung belakang di salah satu sudut, sehingga mobil harus dibongkar.

Sementara itu menurut Bottas di FP2, ia tidak yakin benar apa yang terjadi hingga ia finish di posisi ke empat. Mulai dari soal kecepatan atau komponen ban, semuanya harus dilihat kembali.

“Satu-satunya hal yang dapat saya rasakan adalah sedikit gesekan di kemudi. Saya ragu mobil telah kembali ke kondisi semula tapi jelas saya harus berusaha lebih keras,” pungkasnya.

Rekan satu tim Bottas, Lewis Hamilton berhasil finish di urutan pertama di FP2 dengan catatan waktu 1 menit 38.773 detik. Dibelakang Hamilton, menyusul Max Verstappen dan Sebstian Vettel.

Tentu saja keberhasilan Hamilton ini menjadi kabar baik bagi Mercedes untuk bisa melanjutkan dominasi kemenangan mereka di GP Singapura selama dua tahun terakhir.