Formula 1

Bos Mercedes Ungkap Alasan Gagalnya Esteban Ocon Jadi Tandem Hamilton

Selasa, 7 Januari 2020 18:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Auto Sport
Bos Mercedes, Toto Wolff mengungkapkan alasan dibalik gagalnya Esteban Ocon menjadi tandem bagi Lewis Hamilton pada Formula 1 musim 2020 nanti. Copyright: © Auto Sport
Bos Mercedes, Toto Wolff mengungkapkan alasan dibalik gagalnya Esteban Ocon menjadi tandem bagi Lewis Hamilton pada Formula 1 musim 2020 nanti.

INDOSPORT.COM – Bos Mercedes, Toto Wolff mengungkapkan alasan dibalik gagalnya Esteban Ocon menjadi tandem bagi Lewis Hamilton pada Formula 1 musim 2020 nanti.

Menurut Wolff, menjadikan Ocon sebagai tandem bagi Hamilton sangan beresiko tinggi. Hal tersebut telah dipertimbangkan Wolff dan Hamilton lantaran Ocon sempat absen setahun dari ajang Formula 1 usai kehilangan posisinya di tim Racing Poin Force India.

Tak hanya itu, sang petinggi tim berjuluk The Silver Arrows tersebut juga mengungkapkan bahwa Ocon belum memiliki mentalitas yang apik. Hal inilah yang melatarbelakangi Mercedes untuk memperpanjang kontrak Valtteri Bottas hingga akhir musim 2020 mendatang.

"Menurut saya, menempatkan Esteban Ocon untuk menjadi tandem Lewis Hamilton yang telah bersama Mercedes selama tujuh tahun dan dalam masa jayanya adalah resiko yang cukup besar, terutama setelah ia sempat menganggur satu tahun," kata Toto Wolff, dilansir dari laman F1i.

“Hanya ada satu pembalap yang melakukannya dengan baik melawan pembalap utama dan itu adalah Hamilton sendiri saat melawan Fernando Alonso di McLaren pada 2007, dan hal ini memakan waktu yang cukup panjang, jadi saya tak ingin mengambil resiko,” tambahnya.

Gagal menjadi tandem bagi Lewis Hamilton membuat Esteban Ocon akhirnya bergabung dengan tim Renault untuk melanjutkan kariernya di kejuaraan Formula 1.

Di sisi lain, Valtteri Bottas berharap ia bisa bertahan lama di tim Mercedes, dan menginginkan bahwa timnya tersebut akan kembali memperpanjang kontraknya dengan durasi lebih dari saru tahun.