Formula 1

Simpati dengan Kebakaran di Australia, Daniel Ricciardo Lakukan Aksi Berkelas

Selasa, 7 Januari 2020 19:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1 tim Renault, Daniel Ricciardo melakukan aksi berkelas sebagai wujud simpatinya terhadap musibah kebakaran hebat di hutan Australia.

Diketahui wilayah New South Wales, Australia sedang mengalami musibah kebakaran hutan yang cukup dahsyat, dan sulit dipadamkan lantaran suhu panas serta angin kencang terus terjadi di kawasan tersebut.

Melansir dari laman GP Blog, Ricciardo selaku pembalap asal Australia tersebut pun langsung memberikan reaksi dengan mencoba melelang baju balapnya.

Galangan dana tersebut juga bertujuan untuk membantu mengatasi musibah kebakaran tersebut. Aksi berkelasnya itupun ia umumkan melalui akun Instagram-nya @danielricciardo.

Tak hanya itu, ia pun meminta para pengikutnya di media sosial juga turut memberikan sumbangan untuk membantu para korban ke badan amal setempat, di mana dana tersebut juga untuk menyelamatkan hewan liar yang turut menjadi korban.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Daniel Ricciardo (@danielricciardo) on

"Seperti yang Anda tahu, Australia sedang dilanda kebakaran hutan yang sangat besar. Anda bisa membantu mereka dengan menyumbangkannya di badan amal seperti Palang Merah Australia dan WIRES yang berkomitmen untuk menyelamatkan hewan liar,” ujar Daniel Ricciardo.

“Saya sudah memberikan donasi, tolong kalian semua juga melakukan hal yang sama. Saya juga akan melelang baju balap yang digunakan saat GP Australia 2019 lalu,” tambahnya.

Sekadar informasi, kebakaran tersebut mengakibatkan banyak warga wilayah setempat mengungsi ke tempat yang lebih aman, serta insiden tersebut telah menelan korban jiwa dan lebih dari 500 juta hewan liar.