MotoGP

Jelang MotoGP 2020, Rookie KTM Sukses Jalani Operasi

Rabu, 8 Januari 2020 16:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMRookie tim Red Bull KTM Tech 3, Iker Lecuona, sukses menjalani operasi di bagian lengan kanannya jelang balapan MotoGP 2020.

Hal tersebut diketahui dari akun Twitter resmi tim @Tech3Racing, yang memperlihatkan kondisi Lecuona usai naik meja operasi pada Selasa (07/01/20) kemarin.

“Hari ini @LecuonaIker menjalani operasi pada lengan kanannya agar siap menjalani debutnya di @MotoGP. Semoga kau pulih dengan cepat dan kami sudah tidak sabar untuk memulai musim bersamamu di Sepang,” tulis pernyataan tim.

Melansir dari laman Crash, rider anyar tim satelit KTM tersebut mengalami chronic exertional compartment syndrome atau cedera yang memang biasa dialami para atlet muda yang berpartisipasi dalam kejuaraan olahraga fisik repetitif, dan punya gejala seperti cedera arm pump.

Sebenarnya Lecuona bisa saja memulihkannya tanpa perlu menjalani operasi. Akan tetapi, nampaknya kondisinya tersebut cukup parah dan akhirnya pihaknya dan tim memutuskan melakukan operasi agar debut Iker Lecuona berjalan lebih mulus.

Meski telah menjalani operasi, pembalap berusia 20 tahun tersebut dipastikan akan pulih lebih cepat dan bisa mengkuti tes uji coba pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, pada awal Febuari mendatang.

Sekadar informasi, Brad Binder dan Iker Lecuona akan tampil sebagai pembalap rookie pada MotoGP 2020. Ia berhasil naik kasta dan bergabung dengan tim KTM, begitu pula Alex Marquez yang merapat ke tim Repsol Honda.

Iker Lecuona juga mengatakan ia tak memiliki target muluk untuk musim debutnya. Ia bakal memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai ajang menimba ilmu.