MotoGP

Resmi! Pembalap Asal Afrika Selatan Gantikan Johann Zarco di KTM

Kamis, 24 Oktober 2019 14:38 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari/Getty Images Europe
Brad Binder, pembalap Afrika Selatan yang resmi menggantikan posisi Johann Zarco di tim KTM pada MotoGP 2020. Copyright: © Mirco Lazzari/Getty Images Europe
Brad Binder, pembalap Afrika Selatan yang resmi menggantikan posisi Johann Zarco di tim KTM pada MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap Moto2 asal Afrika Selatan, Brad Binder, resmi naik kasta menggantikan posisi Johann Zarco di tim Red Bull KTM untuk kompetisi MotoGP musim 2020 mendatang.

Brad Binder akan menjadi pembalap tandem Pol Espargaro, setelah Zarco sepakat mengakhiri kontrak kerja dengan KTM akhir musim ini, di mana seharusnya pembalap asal Prancis tersebut menjalani masa baktinya selama dua musim hingga akhir tahun 2020.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, pihak KTM memutuskan menggunakan jasa rider penguji, Mika Kallio, hingga balapan musim ini berakhir.

Sebenarnya, Brad Binder akan diproyeksikan menggantikan Hafizh Syahrin di tim KTM Tech3. Namun keputusan Johann Zarco untuk hengkang dari KTM membuat pihak manajemen berubah pikiran.

Pada akhirnya, tim KTM memberikan posisi lowong yang ditinggalkan Syahrin ke jebolan Moto2 lainnya, yakni Iker Lecuona, yang juga bergabung dengan tim satelit.

"Jelas rencana kami untuk musim depan perlu diubah menyusul pengumuman hengkangnya Zarco di tengah musim. Kami telah memutuskan memberi kesempatan kepada rider muda yang 'lapar' dan punya rekor bagus," ujar Pit Beirer selaku Direktur KTM Motorsport, dilansir dari laman resmi MotoGP.

"Brad adalah pembalap yang bisa melewati struktur KTM dan kami yakin dia bisa masuk ke tim Red Bull KTM dan terus menunjukkan gaya balapan yang sama, dan sikap pantang menyerah yang sudah lama kami lihat,” tambahnya.

Sekadar informasi, Brad Binder, yang sempat lolos dari kecelakaan maut di balapan Jepang lalu, merupakan mantan juara dunia Moto3 musim 2016. Ia juga tampil cukup impresif pada musim ini dengan menempati peringkat kelima klasemen sementara Moto2 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%