Formula 1

Bukan Verstappen atau Vettel, Sosok Inilah Rival Terberat Ricciardo

Kamis, 9 Januari 2020 16:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© F1.com
Daniel Ricciardo mengungkap siapa rival terberatnya di Formula 1 (F1). Copyright: © F1.com
Daniel Ricciardo mengungkap siapa rival terberatnya di Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COM – Pembalap F1 dari tim Renault, Daniel Ricciardo, menyebut satu sosok yang jadi rival terberatnya, namun bukan nama besar seperti Max Verstappen atau Sebastian Vettel.

Bagi beberapa orang, Verstappen dan Vettel mungkin layak jadi rival sepadan Ricciardo. Akan tetapi, menurut pengakuannya sendiri, rival terberatnya sejauh ini adalah Valtteri Bottas.

Kisah rivalitas tersebut bermula saat Ricciardo datang pertama kali ke Eropa pada usia yang masih sangat muda. Mereka beberapa kali mengikuti kejuaran balap yang sama, hingga membuat Ricciardo merasakan persaingan ketat dengan Bottas.

“Kami berkompetisi bersama dan kami juga tumbuh dewasa bersama. Dalam masa-masa itu, rivalitas antara kami berdua mulai tumbuh juga,” ucap Daniel Ricciardo, dikutip dari berita F1 laman the Judge 13.

Puncak rivalitas mereka terjadi saat berkompetisi di ajang Eurocup, ketika Ricciardo berhasil memiliki rekor kemenangan lebih banyak dari Bottas. Tetapi di sisi lain, Bottas berhasil memiliki poin lebih banyak daripada Ricciardo.

Ricciardo, yang juga dikenal sebagai pembalap kocak ini, menyatakan bahwa pertarungan tersebut adalah yang paling seru sepanjang kariernya di dunia balap mobil.

Daniel Ricciardo kemudian berhasil naik kelas ke F1. Pada tahun 2011, dirinya memulai karier dengan bergabung bersama HRT setelah Red Bull mendesaknya untuk mencari pengalaman sebagai pembalap utama dalam suatu tim.