Formula 1

Mercedes Jadi Alasan Red Bull Perpanjang Kontrak Max Verstappen, Kenapa?

Sabtu, 11 Januari 2020 16:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Indosport.com
Mercedes jadi alasan tim Red Bull Racing F1 memperpanjang kontrak Max Verstappen. Copyright: © Indosport.com
Mercedes jadi alasan tim Red Bull Racing F1 memperpanjang kontrak Max Verstappen.

INDOSPORT.COM – Penasihat tim F1 Red Bull Racing, Helmut Marko, membeberkan alasan di balik keputusan memperpanjang kontrak Max Verstappen hingga 2023.

Melansir dari berita F1 laman Crash, Marko menyebut Mercedes sangat menginginkan sosok Verstappen, apalagi jika Lewis Hamilton tiba-tiba memutuskan pindah ke Ferrari.

Hal tersebutlah yang mendasari Red Bull gerak cepat memagari Verstappen dengan menyuguhkannya kontrak baru berdurasi tiga musim atau hingga akhir musim 2023.

“Kami cukup ketar-ketir saat rumor Lewis Hamilton akan hengkang ke Ferrari mencuat, dan jika hal itu terjadi maka sudah pasti Mercedes akan mengincar Max Verstappen,” kata Helmut Marko.

“Jadi memperpanjang kontrak Verstappen adalah keputusan Red Bull Racing yang sangat tepat dan penting bagi kami. Jalinan kerja sama dengan Verstappen juga membuat kami lebih percaya diri dalam menatap masa depan,” tambahnya.

Pengumuman resminya pembalap asal Belanda tersebut memperpanjang kontraknya dengan Red Bull juga mengakhiri spekulasi yang menyebut dirinya akan hengkang ke tim papan atas lainnya, yakni Mercedes dan Ferrari.

Di sisi lain, keputusan ini pun langsung disambut bahagia oleh Max Verstappen, yang langsung memasang target tinggi yang akan dicapainya bersama Red Bull, yakni meraih gelar juara dunia.

“Sangat bangga dan bahagia bahwa saya akan tetap berada di tim Red Bull hingga akhir musim 2023. Saya ingin menang bersama Red Bull dan Honda (selaku pemasok mesin), dan target kami ialah meraih Kejuaraan Dunia,” ujar Max Verstappen.

Diketahui Verstappen menjadi pembalap F1 termuda yang pernah menjuarai Grand Prix (GP) saat melakoni debutnya dengan tim berlambang Banteng Merah pada musim 2016, hingga kini ia juga sukses mengemas delapan kemenangan.

Pada musim 2019 lalu, Max Verstappen juga sukses finis di peringkat ketiga setelah menyabet tiga kemenangan. Catatan apik tersebut pun membuat pembalap berusia 22 tahun itu berpeluang besar akan meraih gelar juara pada musim 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%