MotoGP

Valentino Rossi Beberkan Kuncinya Hadapi MotoGP 2020

Sabtu, 11 Januari 2020 17:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Yamaha Motor
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi membeberkan kuncinya untuk menghadapi balapan MotoGP musim 2020 nanti. Copyright: © Yamaha Motor
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi membeberkan kuncinya untuk menghadapi balapan MotoGP musim 2020 nanti.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi membeberkan kuncinya untuk menghadapi balapan MotoGP musim 2020 nanti.

Melansir dari laman Corsedimoto, Rossi mengaku bahwa dirinya sebisa mungkin tak melakukan kesalahan dan harus tetap tenang dalam mengendalikan diri agar tetap fokus untuk membalap dengan baik di atas lintasan.

Ia juga mengungkapkan bahwa ketenangannya dalam membalap merupakan kunci utamanya untuk menghentikan catatan hasil minor yang ia raih dalam beberapa musim terakhir.

“Nanti mungkin yang akan menjadi pembeda ialah saya akan belajar dari pengalaman dan akan membalap sedikit lebih santai,” ujar Valentino Rossi.

“Jika sesuatu berjalan tak sesuai rencana dan harapan, kehilangan kendali atau marah tak akan berguna sama sekali. Maka dibutuhkan begitu banyak kontrol diri untuk mengelola emosi, dan membuat diri untuk kembali tenang dan fokus agar kembali bisa membalap dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Rossi juga sempat meminta timnya membuat kuda besi YZR-M1 menjadi secepat motor rivalnya di MotoGP, yakni Honda dan Ducati. Pasalnya, motor YZR-M1 milik Yamaha yang lihai di tikungan lurus memiliki kelemahan di trek lurus.

Hal tersebut nyatanya cukup meresahkan Rossi, dan akhirnya meminta Yamaha untuk meningkatkan performa kuda besinya terutama di lintasan lurus yang menjadi keunggulan Honda dan Ducati.

Ia juga menambahkan, bahwa permintaannya tersebut lantaran ia berambisi memperbaiki catatan minornya dalam beberapa musim terakhir, dengan menargetkan finis di tiga besar pada balapan MotoGP 2020 nanti.