MotoGP

Jelang MotoGP 2020, Valentino Rossi 'Contek' Metode Maverick Vinales

Selasa, 14 Januari 2020 18:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Valentino Rossi akan mencontek metode Maverick Vinales dengan mendatangkan teknisi anyar jelang MotoGP 2020 Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi akan mencontek metode Maverick Vinales dengan mendatangkan teknisi anyar jelang MotoGP 2020

INDOSPORT.COM - Petinggi Yamaha, Lin Jarvis, menyebut bahwa Valentino Rossi mencontek metode Maverick Vinales untuk MotoGP 2020 dengan merekrut teknisi anyar.

Melansir dari Corse di Moto, Jarvis menyebutkan bahwa keputusan Yamaha untuk membawa teknisi baru ke Paddock Vinales membuat pria asal Spanyol tersebut tampil gila pada paruh kedua MotoGP 2019.

"Kalian dapat melihat hasil dari Maverick yang selalu meningkat. Dia membuat perubaan di pertengahan musim 2019 dan berjalan stabil setelah mengatasi persoalaan teknis," ujar Jarvis.

Hal tersebut pun akan diterapkan Lin Jarvis pada sosok Valentino Rossi. Untuk rider berjuluk The Doctor tersebut, Yamaha telah menunjuk teknisi anyar, David Munoz, sama dengan Maverick Vinales yang memiliki Esteban Garcia dan Julian Simon.

"Terkadang mengganti teknisi adalah hal yang biasa dalam sebuah tim. Pendatang baru memang tak banyak pengalaman, tapi dia (Munoz) masih muda dan teknisi yang bertalenta," lanjutnya.

Pernyataan Lin Jarvis memang ada benarnya jika mengintip sejenak perubahan yang dialami Vinales pada musim 2019 lalu. Rider berusia 24 tahun tersebut mampu tampil baik usai pertengahan musim dengan teknisi anyar di Paddock-nya.

Hal tersebut akan diterapkan Yamaha kepada Valentino Rossi. Diharapkan dengan kehadiran David Munoz, The Doctor mampu menemukan sentuhannya dan menunjukkan kapasitasnya di MotoGP 2020.