Keren! Pembalap Indonesia Kembali Tampil di Kejuaraan CEV Moto3

Rabu, 15 Januari 2020 12:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© astrahondaracingteam
Pembalap kebanggaan Indonesia, Mario Suryo Aji, bakal kembali tampil di kejuaraan balap motor internasional yakni CEV Moto3 untuk musim 2020. Copyright: © astrahondaracingteam
Pembalap kebanggaan Indonesia, Mario Suryo Aji, bakal kembali tampil di kejuaraan balap motor internasional yakni CEV Moto3 untuk musim 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap kebanggaan Indonesia, Mario Suryo Aji, bakal kembali tampil di kejuaraan balap motor internasional yakni CEV Moto3 untuk musim 2020.

Kabar tersebut diumumkan secara langsung oleh akun Instagram resmi Junior Talent Team @juniortalentteam, yang menampilkan sejumlah nama rider muda yang akan bersaing di ajang balap tersebut

“Mario Suryo Aji bakal kembali membalap di Moto3 Junior World Championship,” tulis @juniortalentteam

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Junior Talent Team (@juniortalentteam) on

Nantinya, pembalap berusia 15 tahun itu akan bergabung dengan Junior Talent Team di CEV Moto3 yang merupakan wadah bagi pembalap berbakat dari ajang seperti Asia Talent Cup (ATC) dan British Talent Cup (BTC).

Mario Suryo Aji akan berada satu tim bersama pembalap debutan yakni Max Cook (Inggris), Tatchakorn Buasri (Thailand), Scott Ogden (Inggris), Takuma Matsuyama (Jepang) dan rider yang pernah membalap di CEV Moto3 sebelumnya, yakni Bill Van Eerde (Australia).

Pengalamannya di ajang CEV Moto3 2019 lalu bisa menjadi modal apik bagi rider asal Magetan, Jawa Timur tersebut. Pasalnya, Mario sukses menjadi pembalap Indonesia yang mampu finis di lima besar dan meraih pole position.

Tak hanya itu, Mario Suryo Aji juga mampu menduduki peringkat 18 dengan meraih koleksi 26 poin pada musim debutnya pada 2019 lalu. Meski tergolong bukan yang terbaik, hasil tersebut merupakan pencapaian cukup apik di musim pertamanya.

Sebagai informasi, kejuaraan balap internasional FIM CEV bakal mulai digelar pada 24-26 April 2020 mendatang di sirkuit Autodromo Algarve, Portugal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%