MotoGP

Bersama 2 Rider Lainnya, Jorge Lorenzo Dapat Gelar Legenda MotoGP

Sabtu, 18 Januari 2020 18:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Repsol Honda Team
Jorge Lorenzo bersama Max Biaggi dan Hugh Anderson dianugerahi gelar legenda MotoGP. Copyright: © Repsol Honda Team
Jorge Lorenzo bersama Max Biaggi dan Hugh Anderson dianugerahi gelar legenda MotoGP.

INDOSPORT.COM - Juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo, merasa bangga dirinya masuk jajaran legenda MotoGP bersama Max Biaggi dan Hugh Anderson.

Melansir dari GPOne, keputusan didapuknya Lorenzo, Biaggi, dan Anderson sebagai legenda MotoGP berasal dari kontribusi ketiganya di dunia balap. Menanggapi hal tersebut, pembalap asal Spanyol ini mengaku senang dengan sematan legenda pada namanya.

"Menjadi legenda MotoGP membuat saya sangat senang. Ketika saya berkompetisi, menjadi juara dunia lima kali adalah hal yang melebihi ekspektasi, alih-alih menjadi legenda di mana Anda dianggap meninggalkan jejak dalam sejarah olahraga," ujar Lorenzo.

Senada dengan Jorge Lorenzo, Max Biaggi pun merasa bangga dengan status legenda MotoGP yang diberikan kepadanya. Bahkan, ia senang apa yang dilakukannya di dunia balap akan terus dikenang oleh semua orang.

"Saya merasa terhormat menjadi legenda MotoGP dan mengetahui banyak nama besar d isana seperti Agostini, Aspar, Nieto Sheene. Saya senang warisan saya di dunia balap akan selalu dikenang banyak orang," ucap Biaggi.

Selain Lorenzo dan Biaggi, masih ada nama Hugh Anderson. Rider adal Selandia Baru ini pertama kali turun di kelas 500cc pada tahun 1960 dan menjadi empat kali juara dunia sepanjang kariernya di dunia balap.

Baik Jorge Lorenzo, Max Biaggi, dan Hugh Anderson akan disertakan di Hall of Fame legenda MotoGP di Jerez atas kontribusinya selama bersaing di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%